androidvodic.com

Bukan Ayam Sayur, Ini Lima Alasan Barcelona Jadi Favorit Juara Liga Champions Musim Ini - News

Bukan Ayam Sayur, Ini Lima Alasan Barcelona Jadi Favorit Juara Liga Champions Musim Ini

News - Barcelona dilaporkan menjadi satu di antara raksasa sepakbola yang megalami krisis keuangan dampak pandemi dalam dua tahun terakhir.

Faktor itu telah membuat The Catalans diperkirakan akan kehilangan status mereka sebagai tim paling kompetitif di Eropa. 

Bayang-bayang label 'ayam sayur' mengikuti Barcelona seiring pudarnya kemampuan finansial mereka untuk bersaing di bursa transfer.

Baca juga: Berita Milan, Kessie Bisa Balik Lagi Gratis dari Barcelona, Benfica Muluskan Rossoneri Gaet Onyedika

Baca juga: Barcelona Lepas Pemain Gaek ke Inggris, Siapkan Rp 1,2 T Incar Bintang Liverpool, Xavi Butuh Pjanic

Namun faktanya, segalanya berjalan jauh berbeda di jendela transfer musim panas ini. Barcelona telah menjadi salah satu klub paling aktif di bursa transfer dan telah membuat beberapa perekrutan ber kualitas terbaik ke skuad mereka.

Jika sebelumnya Barcelona tampak serampangan dan jor-joran mengangkut pemain berstatus fre agent di dua jendela transfer sebelumnya, kali ini Barcelona tampak berhati-hati dan cermat dalam pengeluaran.

Blaugrana juga menebas pos-pos yang boros dana seperti gaji pemain demi berhemat. Belum sepenuhnya tuntas dan masih banyak PR yang harus dikerjakan termasuk melepas beberapa pemain agar bisa mendaftarkan pemain baru di musim ini.

Tetapi seperti yang terlihat, Blaugarana memasuki musim 2022-23 dengan skuad yang mengintimidasi, sangar, dan jah dari kata 'Ayam Sayur'.

Analis sepakbola, Shambhu Ajith dari SportSkeeda punya analisis soal lima alasan mengapa Barcelona difavoritkan untuk memenangkan Liga Champions Eropa musim ini.

Baca juga: AC Milan Bakal Punya 3 Ibrahimovic, Pagari Kalulu-Tonali dari Arsenal-Spurs, Ballo-Toure Didepak?

5. Talenta Muda Terbaik di Dunia

Wonderkid Barcelona, Pedri berhasil mencetak gol kedua dan membuat timnya berbalik unggul 2-1 atas Levante dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022.
Wonderkid Barcelona, Pedri berhasil mencetak gol kedua dan membuat timnya berbalik unggul 2-1 atas Levante dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. (JOSE JORDAN/AFP)

Dalam beberapa musim terakhir, Barcelona seperti dipaksa kembali ke falsafah mereka, mengembangkan talenta muda.

Untuk upaya ini, Barcelona tampak melakukan pekerjaan yang luar biasa. Hasil dari upaya mereka tercermin dalam munculnya pemain muda kelas dunia seperti Pedri, Gavi dan Ansu Fati.

Pedri dan Gavi bahkan telah dibandingkan dengan pemain hebat sepanjang masa seperti Xavi dan Andres Iniesta.

Duet muda di lini tengah Barcelona ini memiliki jalan panjang untuk menandingi dua legenda Barcelona itu, dan mereka jelas terlihat memiliki potensi untuk melakukannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat