androidvodic.com

Ritual Pamungkas Sudah Dilakukan, Timnas U16 Indonesia Siap Juara Piala AFF 2022! - News

News - Jelang final Piala AFF U16 2022 antara Timnas U16 Indonesia vs Vietnam malam ini, Garuda Muda sudah melakukan ritual pamungkasnya.

Para orangtua pemain Timnas U16 Indonesia didatangkan langsung oleh ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan di Sleman untuk mendukung anaknya berlaga di final Piala AFF U16 2022.

Sebelum bertanding di Final Piala AFF U16 2022, penggawa Timnas U16 indonesia memeluk dan mencium orang tua mereka masing-masing.

Baca juga: Live Streaming Timnas U16 Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF 2022, Link Indosiar di Sini

Diharapkan, dengan didukung langsung oleh orang tua mereka, para pemain Garuda Muda bakal termotivasi dan bermain penuh semangat melawan Vietnam.

Laga final Piala AFF U16 2022 antara Timnas U16 Indonesia vs Vietnam bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat, (12/8/2022) malam WIB.

Sebelumnya, Jelang final Piala AFF U16 2022 menghadapi Vietnam, pelatih Timnas U19 Indonesia, Bima Sakti membeberkan ritual yang ia pakai untuk menggenjot semangat anak asuhnya.

Foto para orang tua penggawa Timnas U16 Indonesia ditempel didinding untuk memberi motivasi kepada anak buah Bima Sakti.

Sebelum berlaga, para pemain Timnas U16 Indonesia diminta untuk menatap foto tersebut.

Dan benar saja, dengan ritual tersebut, Garuda Muda sukses melangkah hingga final Piala AFF U16 2022 dengan kepala tegak.

"Penempelan foto orang tua itu untuk ritual, sudah dilakukan sejak 2019. Memang itu sangat ampuh dan sangat terbukti," ucap Bima Sakti saat konferensi pers sebelum laga pada Kamis, (11/8/2022).

"itu menjadi motivasi untuk anak-anak ketika melihat foto orang, lebih bersemangat," lanjutnya.

Tak hanya itu, Bima Sakti juga meminta pemain Timnas U16 Indonesia untuk mengingat orang-orang yang berperan penting di karier sepak bola mereka.

"Saya sering mengingatkan pemain untuk mengingat orang tua, pelatih akademi, dan pelatih SSB, karena itu orang-orang pertama yang menemukan mereka," katanya.

"Sebab itu hari ini, Alhamdulillah orang tua mereka (pemain Timnas U16) sudah tiba di sini," kata Bima Sakti.

(News/Deivor)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat