androidvodic.com

Juara Piala AFFU16 2022, Timnas U16 Indonesia Ditunggu Lawan Berat di Kualifikasi Piala Asia U17 - News

Juara Piala AFFU16 2022, Timnas U16 Indonesia Ditunggu Lawan-Lawan Berat di Kualifikasi Piala Asia U17

 
Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih kepala Timnas U16 Indonesia, Bima Sakti berharap setelah menjuarai Piala AFF U-16, PSSI bisa kembali menggelar pemusatan latihan yang disiapkan tampil pada Kualifikasi Piala Asia U17 2023.

Kualifikasi Piala Asia U17 dijadwalkan bergulir pada 1 – 9 Oktober 2022. Timnas U16 Indonesia akan berhadapan dengan lawan-lawan berat di ajang tersebut.

Pada ajang Kualifikasi Piala Asia U17 tersebut Timnas U16 Indonesia yang kembali akan bertindak sebagai tuan rumah grup B bersama dengan Malaysia, Palestina, Guam dan Uni Emirat Arab.

Baca juga: Jadi Sorotan Karena Ikut Angkat Piala Bareng Iwan Bule Saat Timnas U16 Juara, Menpora Bilang Begini

Baca juga: Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam Final AFF U16, Gol Melengkung Kafiatur, Garuda Unggul Babak I

“Harapannya ya kita ada program dan ada TC lagi, TC dimana saja kami jalankan mau di dalam negeri, di luar negeri Alhamdulillah, karena setelah ini ada turnamen-turnamen di luar. Waktu 2019 kita diundang sama Myanmar, Qatar dan kita harapkan kita bisa uji coba di luar karena lawan kita nanti UEA, Palestina, Guam dan Malaysia,” kata Bima Sakti usai laga kontra Vietnam, Jumat (12/8/2022).

Akan tetapi setelah ini, para pemain dikembalikan lebih dulu ke klub masing-masing.

Hanya, Bima Sakti meminta agar para pemainnya tidak diberi latihan atau pertandingan penuh mengingat mereka baru saja tampil di Piala AFF U-16.

Baca juga: Profil Kafiatur Rizky, Pencetak Gol Timnas U16 Indonesia Final AFF U16, Niat Bobol Vietnam Terwujud

Ekspresi haru pelatih Bima Sakti saat Timnas Indonesia U16 berhasil menjadi juara turnamen sepak bola Asia Tenggara Piala AFF U16 setelah menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022).
Ekspresi haru pelatih Bima Sakti saat Timnas Indonesia U16 berhasil menjadi juara turnamen sepak bola Asia Tenggara Piala AFF U16 setelah menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022). (tangkap layar twitter)

“Pak Ketum (Mochamad Iriawan) sudah sampaikan ke saya bahwa kami akan buat program lagi untuk event berikutnya kualifikasi nanti tapi setelah ini mereka akan kembali ke klub dan elit pro akan digulirkan oleh sebab itu kita akan koordinasi dengan klub karena mereka lagi capek nih, yang paling penting mereka jangan dipaksakan dulu,” jelasnya.

Seperti diketahui, pada ajang Piala AFF U-16, Muhammad Iqbal dkk. tampil superior atau tak pernah terkalahkan.

Fase grup A, Timnas Indonesia U-16 finis dengan poin maksimal, sembilan poin. Capaian itu mereka dapatkan usai mengalahkan Filipina 2-0, Singapura 9-0 dan Vietnam 2-0.

Sementara itu pada laga semifinal Indonesia menaklukkan Myanmar 5-4 melalui babak adu penalti setelah 90 menit bermain imbang 1-1.

Hingga puncaknya pada partai final, Indonesia kembali menunjukkan kualitasnya dengan mengalahkan Vietnam 1-0.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat