androidvodic.com

Media Vietnam Sebut Ulah Suporter Lempar Botol Nodai Sukses Timnas U16 Indonesia Raih Gelar Juara - News

News - Kesuksesan Timnas U16 Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U16 2022 mendapatkan sorotan tajam dari media Vietnam.

Final Piala AFF U16 2022 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman dimenangkan Timnas U16 Indonesia atas Vietnam dengan skor 1-0.

Lesakan semata wayang yang menjadi pembeda hingga akhir laga dibukukan gelandang tim Garuda Muda, M Kafiatur Rizky pada menit ke-45+2'.

Baca juga: Daftar Peraih Penghargaan Piala AFF U16 2022, Bek Timnas U16 Indonesia Sabet Gelar Pemain Terbaik

Selebrasi Timnas U16 Indonesia usai menjuarai Piala AFF U16 2022 dengan mengalahkan Vietnam lewat skor 1-0 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022).
Selebrasi Timnas U16 Indonesia usai menjuarai Piala AFF U16 2022 dengan mengalahkan Vietnam lewat skor 1-0 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022). (TRIBUNJOGJA/Sigit)

Namun Media Vietnam, TheThao247 menyebut ada noda di balik kesuksesan skuat besutan Bima Sakti tersebut.

Usut punya usut adalah ulah oknum suporter Indonesia yang melemparkan botol ke lapangan pertandingan saat laga masih berlangsung kembali terjadi.

Tepatnya pada menit-menit akhir pertandingan, insiden dimulai saat pemain Timnas U16 Indonesia melakukan pelanggaran ke pemain lawan.

Wasit yang bertugas memberikan hadiah tendangan bebas kepada Vietnam.

Namun insiden ini berbuntut panjang lantaran pemain kedua kesebelasan terjadi ricuh yang mengakibatkan laga dihentikan sejenak.

Intensitas kian meninggi dan suporter Indonesia terpancing untuk meluapkan itu dengan melemparkan sejumlah benda ke lapangan, termasuk botol.

Di sisi lain, TheThao247 juga menyoroti kontroversi pihak panpel Indonesia. Di mana sudut pengambilan gambar pertandingan hanya terfokus kepada pemainan Timnas U16 Indonesia saja.

Ulah pelemparan botol oleh oknum suporter pada gelaran Piala AFF U16 2022 tak berlangsung di laga final saja.

Pada pertandingan semifinal yang mempertemukan tim Garuda Muda melawan Myanmar juga mengalami insiden serupa.

Ada oknum suporter yang berulah karena melempar botol ke arah kiper Myanmar U-16, Sai Thi Ha Naing saat itu.

Terlepas dari tindakan kurang terpuji ini, apresiasi tinggi pantas diberikan kepada skuat asuhan Bima Sakti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat