androidvodic.com

Mentalitas Gila, Seberapa Jauh Arsenal Bisa Melangkah Musim Ini? - News

News - Kontras dengan musim lalu yang selalu kalah dalam tiga pertandingan awal Liga Inggris, Arsenal memulai kompetisi reguler 2022/2023 dengan sangat percaya diri.

Tiga laga awal Liga Inggris 2022/2023 dilahap dengan kemenangan.

Tidak hanya itu, soal produktifitas gol, Arsenal tercatat sebagai tim yang mencetak gol paling banyak sejauh ini dengan total 9 gol.

Unggul satu angka dari Brentford yang duduk di posisi 5 klasemen Liga Inggris dan sebelum Manchester City menghadapi Newcastle malam nanti, Minggu (21/8/2022).

Baca juga: Start Menggoda Arsenal di Liga Inggris, Bukti Sentuhan Ajaib Arteta bersama Meriam London

Pergolakan dalam jendela transfer musim panas ini membuat Arsenal lebih bergairah.

Terutama dengan dampak instan yang diberikan Gabriel Jesus dan Zinchenko dari Manchester City serta kembalinya William Saliba dari masa peminjaman untuk klub Ligue 1.

Kemenangan 3-0 di markas Bournmeouth menegaskan ambisi yang tertunda pada musim sebelumnya, yakni kembali finis di empat besar klasemen untuk tampil di Liga Champions.

Lihatlah bagaimana Odegaard dan kolega mendominasi babak pertama yang tida memberikan peluang terhadap Bournemouth melakukan serangan.

Tiga kemenangan beruntun di awal musim ini adalah yang pertama bagi The Gunners sejak musim 2004/2005 menurut BBC.

"Sungguh gila bagaimana mentalitas kami berubah sejak akhir musim lalu," komentar Aaron Ramsdale usai pertandingan kepada Sky Sports, dikutip dari BBC.

"Kami lebih tajam. Kami melihat seberapa dekat kami datang musim lalu. Butuh beberapa minggu untuk melupakannya. itu lebih menyakitkan karena yang lain di jalan," sambungnya.

Striker Arsenal asal Brasil Gabriel Jesus (tengah) dan gelandang Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard (ke-3 dari kanan) merayakan kemenangan bersama rekan setimnya setelah menang di akhir pertandingan Liga Inggris antara Bournemouth dan Arsenal di Stadion Vitality pada 20 Agustus, 2022. Arsenal menang 3 - 0 melawan Bournemouth.
Striker Arsenal asal Brasil Gabriel Jesus (tengah) dan gelandang Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard (ke-3 dari kanan) merayakan kemenangan bersama rekan setimnya setelah menang di akhir pertandingan Liga Inggris antara Bournemouth dan Arsenal di Stadion Vitality pada 20 Agustus, 2022. Arsenal menang 3 - 0 melawan Bournemouth. (GLYN KIRK / AFP)

Arsenal memiliki kans untuk mewujudkan mimpi itu pada laga-laga akhir musim lalu.

Namun, kekalahan telak atas Tottenham (3-0) dan Newcastle membuat semuanya ambyar, meskipun pada laga pamungkas menang meyakinkan atas Everton (5-1).

Terlepas dari itu, kehadiran Gabriel Jesus, Zinchenko dan Saliba cukup menjadi jawaban semua kekurangan pada musim lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat