androidvodic.com

Kerusuhan Pasca-Persib Bandung Keok dari Bali United, Teco Minta Bobotoh Legowo Saat Kalah - News

Kerusuhan Pasca-Persib Bandung Keok dari Bali United, Teco Minta Bobotoh Legowo Terima Kekalahan

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, BANDUNG - Laga bertensi tinggi tersaji di laga Persib Bandung vs Bali United pada pekan keenam lanjutan Liga 1 2022/2023.

Pada partai tersebut, Persib yang tampil sebagai tuan rumah harus takluk 2-3 dari tim tamu asal Pulau Dewata tersebut.

Dalam laga tersebut memang beberapa Bobotoh - julukan pendukung Persib, terlihat meluapkan emosinya dengan menyoraki pemain dan ofisial Bali United.

Baca juga: Luis Milla Boyong Dua Asisten Pelatih ke Persib Bandung, Bukan Sosok Sembarangan

Baca juga: PSSI Bakal Panggil Klub-Klub Liga 1 yang Disponsori Rumah Judi, Mau Beri Sanksi?

Pelatih Bali United, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues mengatakan, pendukung Persib harus dapat menerima kekalahan dengan lapang dada.

"Kita harus tau suporter juga tau berapa kali dia (Persib) hilang (maksudnya rugi), terkadang dia (Persib) harus main di tempat netral, ketika ada masalah di dalam atau luar stadion, situasi ini gak bagus," ungkap pelatih yang akrab disapa Teco itu.

"Bukan untuk suporter Persib saja, tapi semua suporter Indonesia harus tau situasi sepak bola kamu harus terima ketika kamu kalah terima, menang juga terima," lanjutnya.

Dalam laga tersebut wasit, M Erfan Efendi menarik kartu kuning sebanyak enam kali, ditambah satu kartu merah yang diberikan kepada kiper Bali United, Nadeo Arga Winata.

Baca juga: Juve-Inter Kena Hukum, Milan Lolos Sanksi UEFA, Leao Tertarik Gabung Chelsea, Carlo Simic Medekat

rusuh Persib Bali UNited
Kiper Bali United, Nadeo Argawinata (kanan), sempat terlibat perselisihan dengan gelandang Persib Bandung bernama Ricky Kambuaya (kiri) dalam laga pekan kenam Liga 1 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, 23 Agustus 2022.

Pada saat pemain dan ofisial tim Bali United akan meninggalkan lapangan dan masuk menuju ruang ganti pun harus mendapatkan pengamanan dari pihak berwajib.

"Dia (Polisi) buat kita bisa keluar dari lapangan. Waktu pertama waktu keluar dia lempar batu ke kita. Polisi terima kasih bisa bantu kita keluar. Sekali lagi kita sebagai pelatih bermain profesional, kita cuma datang buat kerja keras pasti kita respek ke tim lawan dan suporter lawan," ujar Teco.

Bali United memimpin kenggulan dua gol pada babak pertama.

Dua gol uang yang dicetak oleh tim juara bertahan itu diciptakan 0lewat Privat Befolo (25') dan Ilija Spasojevic (44). 

Sementara, Persib membuat gol melalui penalti David Da Silva di menit ke-63 dan sundulan Erwin Ramdani di menit ke-88.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat