androidvodic.com

Teror Ultras PSV Eindhoven Tak Kuasa Bendung Rangers ke Liga Champions Akhiri Penantian 12 Tahun - News

News - Rangers memastikan satu tiket ke fase grup Liga Champions 2022/2023 setelah menang agregat atas 3-2 PSV Eindhoven, Kamis (25/8/2022) dini hari WIB.

Berlangsung di Philips Stadium, Belanda, leg kedua Play-off Liga Champions antara PSV Eindhoven vs Rangers berkesudahan dengan skor 1-0.

Gol yang dinanti-nantikan Rangers akhirnya tercipta pada menit ke-60.

Baca juga: Daftar 32 Tim Fase Grup Liga Champions & Jadwal Drawing: Potensi Messi jadi Musuh Barcelona

Adalah Antonio-Mirko Colak yang sukses memuluskan tim asal Skotlandia ini mentas di Liga Champions musim 2022/2023.

Keberhasilan skuat asuhan Giovanni van Bronchkorst melaju ke Liga Champions seketika trending di media sosial Twitter.

Ini untuk kali pertama setelah lebih dari satu dekade Rangers mentas di Liga Champions.

Kali terakhir kubu Skotlandia itu bermain di fase grup Liga Champions terjadi pada musim 2010/2011. Artinya, Rangers mengakhiri penantian 12 tahun mereka untuk berlaga di Liga Champions.

Namun jalan yang dilalui Antonio-Mirko Colak dkk untuk menyingkirkan PSV Eindhoven bukannya tanpa halangan sama sekali.

Mereka harus menjalani penundaan selama 15 menit lantaran bus Rangers mendapatkan 'serangan' Ultras tuan rumah, sesaat sebelum pertandingan.

Rangers bahkan meminta panitia pertandingan untuk menunda laga beberapa saat hingga kondisi memungkinkan untuk dimulainya pertandingan.

Namun oleh pihak Panpel, permintaan klub Skotlandia itu tak diterima.

Diwartakan Scottish Express, ultras PSV melakukan aksi kurang terpuji dengan menyalakan flare di luar stadion dan memboikot laju bus Rangers.

Meski demikian, untungnya Rangers bisa melangsungkan pertandingan.

Pasca-laga, Van Bronchkorst mengatakan bahwa aksi yang dilakukan ultras PSV membuatnya kecewa.

"Itu adalah yang terburuk yang pernah saya lihat sebagai pemain atau manajer.Anda mengharapkan klub sebesar PSV bahwa mereka memiliki organisasi yang benar," buka pelatih berdarah Indonesia ini.

"Kami harus menunggu 15 menit di depan stadion. Ini bukan penerimaan yang Anda harapkan. Kami meminta mereka untuk menunda kick-off sedikit tetapi mereka tidak menyetujui permintaan kami," terang pelatih yang pernah bermain bagi Barcelona.

Rangers tak sendirian mewakili Skotlandia mentas di kompetisi elite antar-klub di Benua Biru. Musim ini ada dua wakil dari Skotlandia di Liga Champions, yakni Rangers dan Celtic.

Keduanya tergabung di pot 4, dan baru akan melakoni drawing fase grup Liga Champions pada, Kamis (25/8/2022) pukul 23.00 WIB.

(News/Giri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat