androidvodic.com

Bukan Claudio Ranieri, Ini Sosok Pria yang Bantu Yaya Toure Saat Undian Liga Champions 2022-2023 - News

News- Saat undian Liga Champions digelar di Istanbul pada Kamis (25/8/2022) malam tadi, ada sosok yang sekilas mirip Claudio Ranieri mendampingi Yaya Toure mantan pemain Manchester City melakukan proses pengundian.

Sosok mirip Claudio Ranieri namun dalam usia yang lebih muda itu adalah Giorgio Marchetti, dia adalah Sekretaris Jenderal UEFA.

Yaya Toure sangat terbantu dengan kehadiran Giorgio Marchetti, sosok mirip Claudio Ranieri ini. Dia melakukan tahapan demi tahapan undian dengan sempurna.

Giorgio Marchetti orang yang mirip Claudio Ranieri adalah wakil sekretaris jenderal UEFA.

Baca juga: Drawing Liga Champions Hasilkan Homecoming untuk Angel Di Maria, Haaland, Lewandowski, dan Giroud

Dikutip dari beberapa sumber, Giorgio Marchetti juga direktur kompetisi, setelah sebelumnya menjabat sebagai direktur sepak bola profesional dari 2004–2007.

Dia juga adalah konduktor undian de jure untuk UEFA dan sering terlihat memimpin proses di sebagian besar undian Liga Champions UEFA dan Liga Eropa UEFA.

Ia juga merupakan anggota komite eksekutif UEFA dan menjadi bagian dari pesta penyerahan trofi setelah Final Liga Champions UEFA 2020 dan Final Liga Eropa UEFA 2020.

Bersama dengan bahasa Italia asalnya, Marchetti juga berbicara bahasa Inggris, Prancis, dan Jerman.

Dia adalah pendukung klub Italia, AC Milan. Ia menjabat sebagai wakil sekretaris jenderal Federasi Sepak Bola Italia dari 1990 hingga 1997 dan sebagai sekretaris jenderal dari mantan hingga bergabung dengan UEFA pada 2004.

Undian digelar oleh Yaya Toure dibantu Wakil Sekjen UEFA Giorgio Marchetti, dan mantan pesepak bola Turki, Hamit Altintop.

Wajah Giorgio Marchetti yang mirip Claudio Ranieri ini sempat diulas beberapa netizen di Twitter.

"Senang melihat Claudio Ranieri semakin muda setiap kali kita melihatnya," tulis salah satu netizen.

"Apakah Giorgio Marchetti dan Claudio Ranieri pernah terlihat di ruangan yang sama sebelumnya?" tulis yang lainnya.

"Tunggu ini bukankah Claudio Ranieri" tanya netizen lainnya lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat