androidvodic.com

Karim Benzema di Real Madrid: Trofi, Rekor, dan Pemain Terbaik UEFA - News

News - Striker Real Madrid, Karim Benzema terpilih menjadi pemenang UEFA Player of the Year 2021/2022.

Pengumuman pemain terbaik UEFA itu digelar pada Kamis, (25/8/2022).

Benzema sukses menyaber penghargaan tersebut dengan mengalahkan dua nominasi lainnya, Kevin De Bruyne dan Thibaut Courtois.

Baca juga: Oh Carlo Ancelotti, Miskin Taktik Aja jadi Pelatih Terbaik UEFA, Apalagi Kaya?

Striker Real Madrid asal Prancis Karim Benzema melakukan selebrasi setelah mencetak gol tendangan penalti pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Real Madrid, di Stadion Etihad, di Manchester, pada 26 April 2022. (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Striker Real Madrid asal Prancis Karim Benzema melakukan selebrasi setelah mencetak gol tendangan penalti pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Real Madrid, di Stadion Etihad, di Manchester, pada 26 April 2022. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS)

Pria asal Prancis unggul telak ada kedua pesaingnya, Benzema sukses mendapat 523 poin, sedangkan De Buryne dan Courtois hanya memperoleh 122 dan 118 poin.

Ya, terpilihnya Benzema menjadi pemain terbaik versi UEFA memanglah layak, torehan gol dan assistnya untuk Real Madrid membawa pasukan Ancelotti memenangkan gelar bergengsi.

Musim lalu, gelontoran gol dan assist Benzema sukses membawa Real Madrid tampil ganas dengan meraih gelar Liga Spanyol dan memulangkan trofi Liga Champions.

Benzema juga bertengger di daftar puncak top skor Liga Champions dengan torehan 15 gol, unggul 2 gol dari striker sekaliber Robert Lewandowski.

Dapat dikatakan, Karim Benzema merupakan salah satu penyerang terbaik dunia saat ini.

Gelontoran gol dan berbagai gelar prestis berhasil Benzema sumbangkan untuk Real Madrid.

Musim lalu saja, Benzema terlibat dalam 59 gol untuk Real Madrid, lewat catatan 44 gol dan 15 assist. Fantastis!

"Luar biasa, tim ini memiliki performa yang luar biasa berkat keberadaan Karim Benzema," kata Carlo Ancelotti, dilansir AS.

"Benzema bisa diibaratkan seperti anggur yang semakin lama semakin berkualitas," lanjut eks juru taktik AC Milan tersebut.

Pernyataan Ancelotti itu memang benar adanya, kualitas Karim Benzema tak pernah redup meski sudah berusia 34 tahun, ia mampu mendongkrak performa Real Madrid selama beberapa musim.

Benzema Lewati Rekor Cristiano Ronaldo

Pada musim lalu, ia mampu menyamai rekor yang ditorehkan oleh Cristiano Ronaldo.

Dilansir Marca, Pemain asal Prancis tersebut berhasil mencetak rata-rata 22 gol di kompetisi Liga Spanyol dalam tiga musim terakhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat