androidvodic.com

Mau Hajar Lagi Vietnam, PSSI Siapkan Lawan Tangguh Untuk Uji Coba Timnas Indonesia U-19   - News

PSSI Siapkan Lawan Tangguh Untuk Uji Coba Timnas Indonesia U-19
 

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia U-19 masih ditempa sebelum tampil pada Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup F pada 14 – 18 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Di tengah-tengah pemusatan latihan pada 25 Agustus – 6 September, Timnas U-19 dijadwalkan melakoni tiga kali uji coba. Uji coba dilakukan pada tanggal 3, 5 dan 9 September 2022.

Mengenai lawan mainnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan masih dalam tahap penjajakan.

Baca juga: PSSI Bakal Panggil Klub-Klub Liga 1 yang Disponsori Rumah Judi, Mau Beri Sanksi?

Baca juga: Liga 1 Keras, Luis Milla Sudah Digoyang #LuisMillaOut, Klok Malah Yakin Milla Bisa Bawa Persib Juara

Ia akan komunikasi lebih lanjut dengan tim kepelatihan begitu juga untuk uji coba timnas U-16 dan senior.

“Kita sedang dalam penjajakan, nanti mungkin dalam waktu dekat. Besok Selasa saya akan rapat khusus dengan tim kepelatihan. Saya juga belum melihat latihan mereka, mungkin besok atau Selasa akan saya lihat,” kata Mochamad Iriawan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/8/2022).

“Yang jelas akan saya diskusikan semua tim yang ada termasuk U-16, U-19, termasuk nanti senior yang akan main di FIFA Matchday,” sambungnya.

Selebrasi para pemain Timnas U-19 Indonesia termasuk Ronaldo Kwateh seusai mencetak gol ke gawang Brunei di laga kedua fase grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). Timnas U-19 Indonesia menang 7-0 atas Brunei dan sudah ditunggu Timnas U-19 Thailand pada laga ketiga fase grup A Piala AFF U-19 2022 pada Rabu (6/7/2022).
Selebrasi para pemain Timnas U-19 Indonesia termasuk Ronaldo Kwateh seusai mencetak gol ke gawang Brunei di laga kedua fase grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). Timnas U-19 Indonesia menang 7-0 atas Brunei dan sudah ditunggu Timnas U-19 Thailand pada laga ketiga fase grup A Piala AFF U-19 2022 pada Rabu (6/7/2022). (Instagram @pssi)

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu tengah mengupayakan ada satu lawan uji coba dari negara lain sehingga itu bisa membuat para pemain Timnas U-19 semakin terlatih.

“Saya mintanya dari sini ada dari luar ada. Dengan situasi sekarang mudah-mudahan bisa mencari rivalitas atau friendly match yang betul-betul kuat,” kata Iwan Bule.

Pada ajang ini, Indonesia berada di grup F bersama dengan Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam.

Indonesia lebih dulu menghadapi Timor Leste pada 14 September, kemudian Hong Kong 16 September dan terakhir Vietnam 18 September.

Iwan Bule berharap para pemain Timnas U-19 bisa tampil lebih maksimal sehingga mampu menunjukkan kembali kepada Vietnam yang pada Piala AFF U-19 bermain mata dengan Thailand sehingga lolos ke semifinal.

“Ya, Insya Allah kita hajar lagi (Vietnam),” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat