androidvodic.com

Pemain Keturunan Turun Gunung, Saatnya STY Bawa Timnas Indonesia Juarai Piala AFF 2022 - News

News - Hasil drawing Piala AFF 2022 telah selesai dilakukan, Timnas Indonesia memiliki kans besar untuk lolos dan menjadi juara di turnamen paling bergengsi ASEAN itu.

Timnas Indonesia dipastikan tak akan berada satu grup dengan sang musuh bebuyutan, Vietnam dan Malaysia.

Kedua negara tersebut berada di grup B Piala AFF 2022 bersama Singapura, Myanmar, dan Laos.

Baca juga: Hasil Drawing Piala AFF 2022: Hindari Vietnam & Malaysia, Indonesia Segrup dengan Thailand

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong bersama Marselino Ferdinan dalam konferensi pers usai laga kontra Vietnam U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022).
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong bersama Marselino Ferdinan dalam konferensi pers usai laga kontra Vietnam U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022). (News/abdul majid)

Sedangkan Timnas Indonesia bakal ditantang Filipina, Kamboja, Thailand, dan antara Brunei / Timor Leste di Grup A Piala AFF 2022.

Pasukan Shin Tae-yong memiliki kans besar menjadi juara Piala AFF untuk pertama kalinya dalam sejarah di tahun ini.

Selain memiliki pelatih jempolan, Timnas Indonesia diisi oleh barisan pemain elite, termasuk pemain keturunan yang sebentar lagi bagal bergabung.

Proses naturalisasi kepada pemain keturunan Indonesia selangkah lagi akan selesai.

Seperti yang kita tahu, Timnas Indonesia tengah melakukan proses naturalisasi kepada tiga pemain keturunan yang bermain di Liga Eropa.

Mereka adalah Jordi Amat (bek tengah), Sandy Walsh (bek kanan/gelandang), dan Shayne Pattynama (bek kiri).

Sandy dan Jordi Segera Tampil di FIFA Matchday

Dua pemain yang disebutkan pertama bahkan hampir pasti bakal bermain di agenda FIFA matchday Timnas Indonesia menghadapi 

"Kita akan bertanding dua kali (di FIFA matchday), Harapannya pada kedua pertandingan tersebut kita menang," ujar Ketua PSSI,  Iwan Bule, dilansir TribunJabar.

"Meski Timnas Garuda kini berada di peringkat ke 155 dan terpaut 71 peringkat dengan Curacao yang berada di posisi ke 84." 

Jelas kabar tersebut tentunya membuat juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sumringah.

Momen Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong berpelukan saat konferensi pers usai pertandingan Indonesia U-19 vs Myanmar di Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7/2022).
Momen Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong berpelukan saat konferensi pers usai pertandingan Indonesia U-19 vs Myanmar di Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7/2022). (News/Alfarizy AF)

Baca juga: Komentar Shin Tae-yong Terkait Hasil Drawing Piala AFF 2022: Mari Kita Menangkan Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat