androidvodic.com

Fofana Ngelawak Saat Chelsea Keok di Liga Champions, Mirip Harry Maguire, Tuchel: Salahkan Saya - News

Fofana Ngelawak Saat Chelsea Keok di Liga Champions, Disebut Mirip Harry Maguire, Tuchel: Salahkan Saya

News - Kekalahan mengejutkan Chelsea 0-1 dari tuan rumah Dinamo Zagreb pada matchday pertama Grup E Liga Champions 2022, Rabu (7/9/2022) dini hari dihiasi gol indah yang potensial calon 'best goal' musim ini.

Gol itu dicetak penyerang Zagreb, Mislav Orsic, pada menit 13. Melalui skema serangan balik, Orsic menggiring bola dari tengah lapangan tanpa bisa dibendung para penggawa Chelsea untuk menaklukkan Kepa Arrizabalaga lewat sebuah sentuhan sederhana.

Atas gol itu, Mislav Orsic didengungkan menjadi pahlawan, sebaliknya, bek anyar Chelsea, Wesley Fofana, menjadi bahan olok-olok di media sosial.

Baca juga: Juventus Dilipat PSG, Tagar #AllegriOut Kian Kencang, Pelatih Juve: Mbappe Striker Tercepat di Dunia

Baca juga: Mario Balotelli Ingin Kembali ke AC Milan, Yacine Adli Si Mozart yang Tersisih di Rossoneri

Fofana pada gol itu, memang bertugas mengawal sang penyerang lawan. Hanya, Wesley Fofana tampak kepayahan beradu sprint melawan Orsic.

Wesley Fofana dianggap melawak merujuk pada banderol harga selangit saat diangkut Chelsea dari Leicester City, senilai 75 juta poundsterling atau setara Rp 1,3 triliun.

Nyatanya, harga supermahal itu dianggap tak sebanding dengan penampilannya di lapangan.

Cemooh dan hinaan kepada Fofana itu tergambar saat tagar #Fofana sempat menjadi satu di antara topik populer di twitter.

Banyak yang menyandingkan Wesley Fofana dengan Harry Maguire, bek Manchester United, juga dengan harga selangit, tapi tampil sangat melempem.

Baca juga: Man United Saingi Liverpool Gaet Gavi, Barcelona Incar Bek Brasil Rp 886 M, Menyesal Angkut Torres

Thomas Tuchel: Salah Saya

Reaksi pelatih kepala Chelsea, Thomas Tuchel selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris melawan tuan rumah Leeds di Elland Road, pada 21 Agustus 2022.
Reaksi pelatih kepala Chelsea, Thomas Tuchel selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris melawan tuan rumah Leeds di Elland Road, pada 21 Agustus 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Baca juga: Adu Keras Manchester United, Chelsea, Barcelona, dan Frenkie de Jong: Bertahan Karena Pacar

Sejatinya, tak adil bila hanya menyalahkan Wesley Fofana sebagai biang kekalahan Chelsea tadi malam.

Faktanya, penampilan pemain 21 tahun itu tak jelek-jelek amat.

Statistik WhoScored menunjukkan, Wesley Fofana membuat 5 tekel sukses, memenangi 6 duel udara, melakukan 3 sapuan, dan membuat 1 intersep, bahkan melepas 2 umpan kunci.

Khusus untuk gol indah Mislav Orsic, kalah sprintnya Wesley Fofana juga sebetulnya lantaran faktor terapan strategi dari Thomas Tuchel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat