androidvodic.com

Hasil Liga Champions: Kalah Telak 4-1, Liverpool Diajarin Main 4-3-3 sama Napoli - News

News - Liverpool hancur lebih saat bertandang ke markas Napoli dalam babak penyiihan grup Liga Champions.

Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, kota Naples, Liverpool dipaksa menyerah dengan skor mencolok 1-4 atas tuan rumah Napoli pada Kamis, (8/9/2022) dini hari WIB.

Empat gol Partenopei yang dicetak Piotr Zielinski (2x), Andre Zambo Anguissa, dan Giovanni Simeone hanya mampu dibalas The Reds satu kali lewat kaki, Luis Diaz.

Baca juga: Rekap Hasil & Klasemen Liga Champions Malam Ini: Liverpool Hancur Lebur, Barca & Ajax Sempurna

Bek Liverpool Inggris Joe Gomez (kiri) berebut bola dengan pemain depan Napoli dari Nigeria, Victor Osimhen, pada pertandingan sepak bola leg pertama Grup A Liga Champions UEFA antara SSC Napoli dan Liverpool FC di Stadion Diego Armando Maradona di Naples pada 7 September 2022.
Bek Liverpool Inggris Joe Gomez (kiri) berebut bola dengan pemain depan Napoli dari Nigeria, Victor Osimhen, pada pertandingan sepak bola leg pertama Grup A Liga Champions UEFA antara SSC Napoli dan Liverpool FC di Stadion Diego Armando Maradona di Naples pada 7 September 2022. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Sama-sama bermain dengan sistem 4-3-3, Luciano Spalletti benar-benar memberi pasukan Jurgen Klopp pelajaran.

Meski hanya menguasai ball possession sebanyak 43 persen, Napoli mampu tampil efektif dengan 12 shot yang mampu mereka lakukan, sedangkan The Reds hanya sembilan kali.

Tujuh counter attack berbahaya juga mampu mereka ciptakakan yang membuat pertahanan Liverpool kalang kabut.

Berbanding terbalik, The Reds sama sekali tak mampu mencatatkan conter attack berbahaya di laga tadi malam.

Meski sang juru taktik, Luciano Spalletti baru didatangkan Napoli di musim lalu, namun ia mampu beradaptasi dengan cepat bersama tim yang bermarkas di Stadion Diego Armando Maradona tersebut.

Pengalaman menukangi tim-tim elit Liga Italia lainnya (AS Roma dan Inter Milan) membuat pelatih berusia 62 tahun tersebut tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi bersama Partenopei.

Padahal, di bursa transfer musim panas ini, Partenopei tak begitu jor-joran dalam mendatangkan pemain.

Justru Napoli harus kehilangan dua pemain andalan mereka dari musim ke musim, Lorenzo Inzigne dan Kalidou Koulibaly yang hijrah ke tim lain.

Dilansir Transfermarkt, Napoli hanya menggelontorkan dana sebanyak 50 juta euro untuk memboyong tujuh pemain pengganti dua penggawa di atas.

Kolektivitas Napoli Lewat Sistem 4-3-3

Dilansir Sofascore, di laga pertama Liga Italia, Napoli menjadi tim dengan penguasaan bola terbanyak diantara kontestan lainnya dengan 67.11 persen ball possession.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat