androidvodic.com

No Benzema No Worry, Trisula Dadakan Real Madrid Siap Obok-obok RB Leipzig di Liga Champions - News

News - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menemukan formula dadakan guna menghajar RB Leipzig di Liga Champions.

Ketajaman trisula kreasi Ancelotti ini sudah terbukti untuk menambal absennya Karim Benzema yang cedera.

Matchday kedua Liga Champions antara Real Madrid vs RB Leipzig akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (15/9/2022) pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Inggris Berkabung, Jadwal Liga Champions Liverpool, Chelsea, Spurs dan Man City Masih Sama

Gelandang Real Madrid asal Uruguay Federico Valverde (kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan RCD Mallorca di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 11 September 2022.
Gelandang Real Madrid asal Uruguay Federico Valverde (kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan RCD Mallorca di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 11 September 2022. (Thomas COEX / AFP)

Real Madrid awalnya ditakutkan menghadapi situasi pelik dengan kehilangan Karim Benzema yang cedera saat mengalahkan Celtic tengah pekan lalu.

Namun kekhawatiran Los Blancos tak menjadi kenyataan. Terbukti klub LaLiga itu sukses menggasak Mallorca pada jornada kelima Liga Spanyol.

Tersaji di Santiago Bernabeu, Madrid menggilas Mallorca dengan skor 4-1.

Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Antonio Rudiger dan Federico Valverde menjadi bintang dengan masing-masing sebiji gol.

Uniknya, Eden Hazard yang dimainkan menggantikan Benzema tak memberikan kontribusi nyata. Hal itu membuat Ancelotti melakukan pergantian dengan memasukkan Rodrygo.

Keputusan Entrenador asal Italia memasukkan bintang muda Brasil ini terbilang tepat. Dia sukses mengukir assist untuk gol Vini Jr.

Tak berhenti sampai di situ, Rodrygo juga menorehkan satu gol. Melihat situasi ini, Ancelotti tak menyangka jika trisula dadakannya akan bekerja ciamik.

Oleh karena itu, dia bertekad menggunakan tridente yang sama saat menjamu RB Leipzig.

Adalah Federico Valverde, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes sudah disiapkan Ancelotti untuk meneror pertahanan tim Bundesliga tersebut.

"Di babak kedua kami tampil lebih baik ketika Rodrygo menjadi striker, dia bekerja sama dengan baik dengan Vinicius," terang Ancelotti, dikutip dari Football Espana.

Kinerja ketiganya saat menggilas Mallorca menjadi bukti sahih bahwa lini depan Madrid bisa diandalkan kala menjamu Timo Werner dkk sekalipun tanpa kehadiran Karim Benzema.

Sejauh ini, Benzema memang menjadi andalan di lini serang El Real.

Pemain yang terkenal dengan sapaan 'wak haji' ini sudah menggelontorkan tiga gol di Liga Spanyol musim 2022/2023.

Ketajaman Benzema semakin menggigit seiring bertambahnya usia sang bomber.

Namun Madridista, fan Real Madrid, nampaknya tak perlu was-was dengan absennya penggawa Timnas Prancis itu. Vini, Valverde dan Rodrygo menggaransi lini serang El Real tetap gacor sekalipun tumpuan utamanya menepi akibat cedera.

(News/Giri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat