androidvodic.com

Stefano Pioli Galau AC Milan Bermain Tanpa Rafael Leao, Selanjutnya AC Milan akan Menantang Napoli - News

News- Stefano Pioli mengungkapkan kekhawatiran imbas dari kartu merah Rafael Leao saat AC Milan susah payah mengalahkan Sampdoria 1-2 dalam pekan ke-6 Serie A di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genova, Minggu (11/9) dini hari.

Rafael Leao mendapat kartu kuning setelah mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai kepala Alex Ferrari.

Walhasil, Rafael Leao, penyerang yang sedang naik daun ini pun diusir wasit.

Padahal, sebelumnya Rafael Leao memprakarsai gol pertama Milan yang tercipta di menit ke-enam. Dia memimpin serangan balik dari sisi kiri.

Baca juga: AC Milan Bungkam Sampdoria, Kartu Merah Rafael Leao Disebut Untungkan Rossoneri

Setelah memainkan umpan satu dua dengan Olivier Giroud, Leao mengirimkan umpan kepada Junior Messias yang menuntaskan dengan sepakan keras ke gawang Emilio Audero.

Itu menjadi keterlibatan gol ke-enam Leao (tiga gol, tiga assists) dari enam laga di Serie A. Sayang, aksinya terhenti di menit ke-47 setelah tendangan akrobatiknya membuat bocor kepada Ferrari.

Unggul jumlah pemain, Sampdoria bermain lebih menekan.

Hasilnya, sepuluh menit kemudian mereka menyamakan kedudukan lewat tandukan Filip Djuricic memanfaatkan umpan silang Tommaso Augello.

Namun, Milan kembali memimpin setelah Olivier Giroud dengan dingin mengeksekusi penalti menyusul handsball dari Gonzalo Villar ke-67.

I'l Samp berusaha mengejar lagi. Tensi yang tinggi membuat wasit harus mengeluarkan enam kartu kuning, dan dua kartu merah di laga ini, setelah Mehdi Leris diusir di menit ke-95.

Hingga bubaran skor bertahan 1-2 untuk Milan. Kemenangan ini mendongkrak Rossoneri ke peringkat dua dari semula enam di klasemen sementara dengan 14 poin.

Sedang Sampdoria terbenam di posisi 18 dengan dua poin, setelah tak pernah menang dalam enam laga.

Laga selanjutnya, Milan akan menantang Napoli, pemegang takhta sementara Serie A pada pekan ketujuh (19/9), tanpa kehadiran Leao yang diskors.

Pioli mengaku kesal dengan kartu merah Leao, yang dianggapnya melakukan tindakan tak perlu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat