androidvodic.com

Hasil Babak I Viktoria Plzen vs Inter Milan di Liga Champions: Skor 0-1, Dzeko Lewati Gol Van Persie - News

News - Gol tunggal Edin Dzeko menutup hasil babak pertama laga Grup C Liga Champions antara Viktoria Plzen vs Inter Milan, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Berlangsung di Doosan Arena, Republik Ceko, Inter Milan memimpin atas Viktoria Plzen dengan skor 1-0 pada 45 menit pertama.

Lesakan Edin Dzeko pada menit ke-20 membuatnya mengukir sejumlah catatan.

Baca juga: Live Streaming TV Online Viktoria Plzen vs Inter Milan di Liga Champions, Nerazzurri Urgensi 3 Poin

Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi di depan pendukungnya setelah merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA antara Viktoria Plzen (CZE) v Inter Milan (ITA) di Plzen pada 13 September 2022.
Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi di depan pendukungnya setelah merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA antara Viktoria Plzen (CZE) v Inter Milan (ITA) di Plzen pada 13 September 2022. (Michal Cizek / AFP)

Pertama, Edin Dzeko kini telah mencetak lebih banyak gol Liga Champions (26) daripada Robin van Persie (25).

Kedua, Dzeko tergolong hobi mengoyak gawang Plzen. Tercatat dia sudah mengukir gol ke gawang utusan Republik Ceko ini sebanyak tujuh kali, terhitung sejak dia membela AS Roma.

Ketiga, lesakannya ini mengakhiri penantian empat tahun mencetak gol tandang di Liga Champions. Terakhir kali Dzeko mencetak gol tandang di Liga Champions ialah musim 2018 melawan Liverpool.

Pundi-pundi gol penyerang asal Bosnia ini masih bisa bertambah pada babak kedua nanti. Pun dengan Viktoria Plzen tak menutup peluang untuk menyamakan atau bahkan membalikkan kedudukan.

Jalan Pertandingan Babak Pertama

Bermain di sebagai tim tamu sendiri, Inter Milan langsung mengambil inisiatif permainan.

Nerazzurri tak memberikan kesempatan bagi Viktoria Plzen untuk mengembangkan permainan.

High pressing plus gelombang serangan yang diperagkan Inter Milan terus dilancarkan untuk menciptakan gol cepat.

Dan benar, skuat asuhan Simone Inzaghi sukses memecah kebuntuan pada menit ke-20.

Adalah Edin Dzeko yang mengubah papan skor menjadi 1-0.

Sepakan Dzeko dari sisi kanan pertahanan tuan rumah sukses menghujam deras ke gawang Viktoria Plzen. Kredit layak diberikan kepada Joaquin Correa yang membukukan assist untuk gol pembuka Inter Milan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat