androidvodic.com

VIDEO Pesan Khusus Menpora untuk Suporter Timnas Saat Gelaran Kualifikasi Piala Asia U-20 - News

Laporan Wartawan TRIBUN-VIDEO.COM. Abdul Majid

News, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengimbau kepada para suporter untuk mendukung Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

“Kepada para suporter yang tentu dukungan mereka luar biasa, sepakbola Indonesia merasakan bagaimana dukungan suporter."

"Saya harap tonton lah pertandingan demi pertandingan apakah itu Timnas Indonesia main atau tidak tetap tonton dengan baik dan saya berharap berlaku tertib, dan tunjukkan bahwa kita sebagai suporter yang baik, sebagai suporter yang mendukung timnas,” kata Menpora Amali kepada Tribunnews, Seni (12/9/2022).

Menpora meminta agar para suporter memberikan dukungan secara positif, menunjukkan Indonesia juga siap menggelar Piala Dunia U-20 2023.

“Dan hal-hal yang tentu dilarang oleh FIFA dan mengakibatkan kita terkena sanksi tolong dihindari."

"Misalnya, menyalakan flare, itu tolong jangan lah."

"Boleh kita bergembira, boleh kita euforia tapi dengan cara lain misalnya bernyanyi dan sebagainya, itu sudah cukup."

"Jangan membuat hal-hal yang akhirnya FIFA menjadi ragu kepada kita apakah kita ragu menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20,” jelasnya.

Pada ajang ini Indonesia tergabung di grup F bersama dengan Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam.

Setelah menghadapi Timor Leste, Rabu (14/9/2022) pertandingan kedua Timnas Indonesia bertemu Hong Kong pada 16 September 2022 dan terakhir menghadapi Vietnam pada 18 September 2022.

Nantinya hanya pemenang dan lima runner-up terbaik yang akan melaju ke putaran final Piala Asia U-20 yang dihelat pada 1 – 18 Maret 2023.

Sementara Piala Dunia U-20 yang diadakan di Indonesia diadakan setelahnya yakni 20 Mei – 11 Juni 2023.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat