androidvodic.com

Ini Pesan Joel Matip kepada Rekannya Setelah Jadi Pahlawan Saat Bawa Liverpool Menang 2-1 dari Ajax - News

News- Pemain belakang Liverpool, Joel Matip menjadi pahlawan timnya saat mencetak gol kemenangan untuk Liverpool dengan tandukannya sehingga The Reds menang 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Anfield, Rabu (14/9).

Pada menit 89 saat skor 1-1 setelah gol Mohamed Salah dibalas gol Mohamed Kudus, Joel Matip mencetak gol tandukan memanfaatkan proses tendangan pojok.

Joel Matip melompat tinggi memanfaatkan umpan tendangan pojok Kostas Tsimikas.

Bola telah melewati garis gawang sebelum Dusan Tadic menghalaunya keluar sehingga wasit segera menyatakan bahwa telah terjadi gol.

Gol itu membuat Joel Matip terpilih menjadi man of the match dalam pertandingan tersebut. Setelah laga itu, Joel Matip mengungkapkan pentingnya untuk saling bantu di antara rekan setim.

“[Kita Perlu] Saling Membantu," kata Joel Matip menegaskan sikap saling bantu itu akan menjadi kunci untuk keluar bagi Liverpool.

Baca juga: Fakta Kemenangan Liverpool atas Ajax: Rekor Kandang The Reds, Salah Pecah Telur, Matip Jimat Klopp

The Reds agak menyedihkan saat ini. Pembukaan mereka untuk kampanye Liga Champions melawan Napoli berakhir dengan kekalahan 1-4 dari tim Napoli.

Pada hari Rabu, setelah istirahat tak terduga karena wafatnya Ratu Elizabeth, The Reds mencoba untuk meraih hasil yang lebih baik saat menjamu Ajax.

Selama konferensi pers pra-pertandingan, bek Joel Matip menghadapi situasi secara langsung dan memberikan pendapatnya tentang apa yang perlu mereka lakukan.

"Anda perlu memimpin, Anda perlu berbicara satu sama lain dan perlu saling membantu,” kata Matip.

“Itulah satu-satunya [cara], Anda tidak bisa keluar sebagai tim. Untuk ini, Anda perlu memiliki rekan satu tim dan Anda perlu saling membantu rekan satu tim Anda," katanya.

Sundulan Joel Matip pada menit ke-89 membawa Liverpool ke kemenangan 2-1 atas Ajax di Anfield membuat The Reds berpeluang lolos babak 16 besar Liga Champions.

Pasukan Jurgen Klopp hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan pembukaan mereka musim ini, dan menderita kekalahan 1-4 dari Napoli pada matchday satu.

Kemenangan membawa Liverpool menyamai tiga poin dengan Ajax dan Napoli, yang bertandang ke Rangers pada pertandingan lain di Grup A pada Kamis.

Pertandingan didahului dengan mengheningkan cipta selama satu menit untuk menandai wafatnya Ratu Elizabeth II.

Jurgen Klopp menyebut kekalahan atas Napoli sebagai penampilan terburuknya selama hampir tujuh tahun bertugas.

Tetapi dengan Matip, Thiago Alcantara dan Diogo Jota kembali ke starting line-up setelah cedera, Liverpool jauh lebih solid, berbeda dari dua pertandingan sebelumnya.

Masuknya Jota mengorbankan Darwin Nunez sebagai pemain baru Liverpool senilai 80 juta euro harus duduk di bangku cadangan untuk pertandingan kedua berturut-turut.

Sementara itu, setelah pertandingan Virgil Van Dijk menyerang balik para pengamat setelah kekalahan Liverpool dari Napoli pekan lalu.

"Kembali dari pertunjukan horor di Naples, sangat penting untuk menunjukkan reaksi positif. Tidak mudah untuk membalikkannya, tetapi ini adalah langkah ke arah yang benar. Sangat penting untuk menang menjelang jeda internasional,” kata Van Dijk.

"Kami tidak mendengarkan dunia luar. Banyak mantan pemain sepak bola, yang tahu persis apa yang kami lalui, mereka mengatakan banyak hal untuk menjatuhkan kami, tetapi kami tahu pertandingan terakhir sangat buruk dan ini adalah langkah maju, arah yang benar," katanya. (Tribunnews/mba)

DIRECT POINTS
- Joel Matip menjadi pahlawan Liverpool
- Dia mencetak gol kemenangan dengan tandukan
- The Reds menang 2-1 atas Ajax
- Dia menyatakan pentingnya saling membantu

Joel Matip vs. Ajax:
1 gol
77 sentuhan
13 duel dimenangkan
8 sentuhan di kotak penalti lawan
8 duel udara
7 duel udara dimenangkan
3 tekel
3 tembakan
2 clearances
1 intersepsi
46/57 (81 persen) operan
1/2 dribel
6 menang ground duels

LIVERPOOL vs AJAX
Liga Champions Laga Ke-2 Grup A
Stadion: Anfield (Liverpool)
Rabu (14/9) Pukul 02:00 WIB

Grafis Gol
Liverpool
17' M. Salah
89' J. Matip

Ajax
27' M. Kudus

STATISTIK PERTANDINGAN
Liverpool Ajax
2 Gol 1
23 Total tembakan 3
9 Shots on goal 1
10 Tendangan melenceng 2
4 Tendangan diblok 0
11 Pelanggaran 19
10 Sepak pojok 0
2 Offsides 4
0 Penyelamatan 7
469 Total umpan 368
384 Umpan akurat 290
57% Penguasaan bola 43%

KLASEMEN GRUP A LIGA CHAMPIONS
No Tim Main S.Gol Poin
1 Napoli 1 +3 3
2 Liverpool 2 -2 3
3 Ajax 2 +3 3
4 Rangers 1 -4 0

Pencetak Gol Terbanyak dari Afrika di UCL
- Didier Drogba 44
- Mohamed Salah 41
- Samuel Eto'o 33

Pencetak Gol Terbanyak di Anfiel di UCL
- Mohamed Salah 15
- Steven Gerrard 14

Catatan Pertandingan :

- Gol kemenangan Joel Matip pada menit ke-89 adalah golnya yang ke-10 untuk Liverpool di semua kompetisi dengan The Reds menghindari kekalahan dalam 10 pertandingan yang dia mencetak gol di antaranya [M9 D1].

- Kostas Tsimikas menciptakan 5 peluang malam ini, membantu gol kemenangan Joel Matip. Itu adalah yang paling banyak dia ciptakan dalam satu pertandingan untuk Liverpool. Dia rata-rata membuat assist setiap 74 menit musim ini, dan setiap 240 menit dalam kariernya di Liverpool.

- Ajax hanya mencoba 3 tembakan melawan Liverpool malam ini, catatan terendah mereka dalam satu pertandingan Liga Champions sejak Opta menganalisis kompetisi secara detail (2003-04).

- Mo Salah mencetak gol pertama untuk Liverpool dalam 8 pertandingan UCL.

AFP Photo
SELEBRASI- Pemain belakang Liverpool, Joel Matip berselebrasi merayakan golnya. Liverpool menang 2-1 atas Ajax.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat