androidvodic.com

Jelang Hadapi Hong Kong, Shin Tae-yong Gembleng Timnas U-19, Skuad Dijemur di Bawah Sinar Matahari - News

Jelang Hadapi Hong Kong, Shin Tae-yong Gembleng Timnas U-19, Skuad Dijemur di Bawah Sinar Matahari

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong kembali mempersiapkan anak asuhnya jelang tampil menghadapi Hong Kong pada laga kedua grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022).

Sehari sebelum pertandingan, Shin Tae-yong tetap memberikan materi latihan. Namun latihan yang dilakukan siang hari ini dikatakan Shin Tae-yong hanya fokus untuk recovery.

Baca juga: Respons Dingin Shin Tae-yong Saat Timnas Indonesia U-19 Lumat Timor Leste 4-0

Baca juga: Pernyataan Prihatin Pelatih Timnas Timor Leste Seusai Digilas 0-4 oleh Timnas Indonesia U-20

Hal yang menarik, Shin Tae-yong menjemur skuad Timnas U-19 Indonesia di bawah terik matahari jelang laga melawan Hong Kong.

“Selama ini memang sama, latihan pemulihan selalu dimulai di antara jam 10-12. Untuk alasan kenapa pemulihan di pagi hari, karena ada matahari dan itu membantu kondisi para pemain,” kata Shin Tae-yong, Kamis (15/9/2022).

“Memang kondisi pemain sangat lelah, kelelahan itu bisa dihilangkan dengan kita berkeringat, matahari pun membantu. Jadi sekaligus kita latihan ringan dan pemulihan, jadi memang sengaja latihan jam segini,” jelasnya.

Mengenai pertandingan, Shin Tae-yong mengatakan tak ada perubahan signifikan mengingat pertandingan berlangsung dua hari sekali.

Baca juga: Reaksi Bonek Seusai Persebaya Hat-trick Kalah, Menyerbu Masuk ke Lapangan, Welcome Liga 2

Para pesepak bola Timnas U-20 Indonesia melakukan selebrasi usai striker mereka, Hokky Caraka (kiri) mencetak gol ke gawang Timnas U-20 Timor Leste dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Indonesia melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022) malam. Hasil akhir pertandingan, Timnas Indonesia mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0 (2-0). SURYA/HABIBUR ROHMAN
Para pesepak bola Timnas U-20 Indonesia melakukan selebrasi usai striker mereka, Hokky Caraka (kiri) mencetak gol ke gawang Timnas U-20 Timor Leste dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Indonesia melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022) malam. Hasil akhir pertandingan, Timnas Indonesia mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0 (2-0). SURYA/HABIBUR ROHMAN (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

Seperti diketahui, pada laga perdana Timnas Indonesia U-19 sukses menaklukkan Timor Leste dengan skor 4-0.

Dalam pertandingan tersebut, Marselino Ferdinan dkk. dinilainya banyak mempunyai kesempatan mencetak gol, meskipun demikian Shin Tae-yong tetap merasa bersyukur para pemainnya sukses mencetak empat gol.

“Kita dua hari sekali tanding, jadi tidak ada waktu untuk memperbaiki tim satu-satu karena kurang waktunya. Seperti apa yang kalian lihat, kita latihan pagi ini hanya ringan saja,” ujar Shin Tae-yong.

“Mungkin masalah gol memang bisa terjadi atau tidak, tergantung beruntung atau tidaknya. Kemarin mungkin sedikit kurang beruntung tapi kita tetap bisa cetak sampai empat gol,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat