androidvodic.com

Shin Tae-yong Ingin Timnas U-19 Indonesia Berpesta Lawan Hong Kong Lewat Gol Menggunakan Kaki - News

Shin Tae-yong Ingin Timnas U-20 Indonesia Pesta Gol Lawan Hong Kong Tapi Menggunakan Kaki

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong langsung mengevaluasi permainan timnya usai meraih kemenangan 4-0 atas Timor Leste.

Shin Tae-yong mengaku senang dengan permainan Marselino Ferdinan dkk. meskipun demikian pelatih asal Korea Selatan itu menilai empat gol yang tercipta mayoritas masih menggunakan kepala.

Hokky Caraka yang mencetak tiga gol, dua gol di antaranya melalui sundulan dan satu gol sundulan Rabbani Tasnim.

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia vs Timor Leste, Hokky Caraka Hat-trick, Garuda Unggul 3-0

Baca juga: Respons Dingin Shin Tae-yong Saat Timnas Indonesia U-19 Lumat Timor Leste 4-0

Selain itu Shin Tae-yong juga menyiratkan bakal ada rotasi yang disesuaikan dengan kondisi pertandingan.

“Menggunakan formasi dasar, tapi setiap keadaan pasti akan berubah-ubah dan pemain pun harus mengikuti instruksi dengan baik, baru bisa ada hasil yang baik,” kata Shin Tae-yong soal rotasi, Rabu (14/9/2022).

“Mungkin kali ini tidak terjadi tetapi mungkin lawan Hong Kong akan berusaha dan mempersiapkannya agar lebih banyak gol menggunakan kaki,” sambungnya.

Baca juga: Man City Siap Guyur AC Milan Triliunan Buat Rafael Leao, Maldini Buka-bukaan Soal Minat Chelsea

Selebrasi pemain Timnas U-20 Vietnam saat menang besar 5-1 atas Hongkong, Rabu (14/9/2022). Atas kemenangan itu, Timnas U-20 Vietnam memimpin klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023.
Selebrasi pemain Timnas U-20 Vietnam saat menang besar 5-1 atas Hongkong, Rabu (14/9/2022). Atas kemenangan itu, Timnas U-20 Vietnam memimpin klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023. (twitter @AsianCup2023)

Baca juga: Pimpin Klasemen Grup F, Vietnam Akui Punya Banyak Kekurangan Jelang Hadapi Timnas U-20 Indonesia

Lebih lanjut, Shin Tae-yong turut mengomentari permainan Hong Kong yang takluk 5-1 dari Vietnam. Menurut Shin Tae-yong Hong Kong belum maksimal.

Hasil itu membuat Shin Tae-yong berharap anak asuhnya bisa meraih kemenangan di dua laga selanjutnya guna finis di peringkat pertama dan melaju ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

“Pastinya Indonesia akan bersaing untuk peringkat 1 dengan Vietnam. Untuk pertandingan pertama, saya menonton, tapi saya merasa Hong Kong belum ada persiapan yang matang,” ujarnya.

Untuk sementara Indonesia berada di peringkat kedua, Vietnam U-19 yang sukses mengalahkan Hong Kong 5-1 berada di puncak klasemen.

Pada pertandingan kedua, Timnas U-19 giliran akan menghadapi Hong Kong. Pertandingan tersebut akan kembali bergulir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat