androidvodic.com

Fakta Menarik dan Sorotan Atletico Vs Real Madrid, Kontroversi Tarian Vinicius Junior Panaskan Derbi - News

Atletico vs Real Madrid

LiveON
beIN Sports 3 Indonesia
Senin (19/9) Pukul 02:00 WIB

News - PENYERANG Real Madrid, Vinicius Junior berada di pusat pusaran kontroversi terkait selebrasi tarian samba menjelang pertandingan derbi Madrid antara Atletico Madrid vs Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (19/9/2022) dini hari nanti.

Selebrasi tarian samba yang dilakukan Vinicius Junior pada laga sebelumnya itu diyakini bakal memanaskan laga derbi Madrid.

Vinicius Junior dikecam karena melakukan selebrasi tarian samba saat mengantarkan Real Madrid menang 4-1 melawan Real Mallorca.

Baca juga: Perburuan Striker Baru AC Milan Dimulai, Okafor Kandidat Utama, Bernafsu Boyong Wonderkid Dortmund

Baca juga: Kabar Man United, Greenwood Kembali Masuk Skuad? Angkut Tielemans di Januari, Bellingham Merapat?

Cara Vinicius merayakan gol itu mendapatkan kritik keras dari agen sepak bola, Pedro Bravo, yang menjadi panelis dalam sebuah acara televisi Spanyol Jumat silam.

Pedro Bravo menganggap Vinicius Junior tidak menghormati lawannya. Ia bahkan membandingkan tingkah sang sayap Real Madrid dengan perilaku monyet.

Vinicius pun menanggapi komentar Pedro Bravo. Ia menyebut bahwa ini bukan kali pertama dirinya mendapatkan komentar bernada rasis karena caranya melakukan seleberasi.

Baca juga: Vinicius Junior Dipanggil di Ruang Ganti Real Madrid karena Perilaku Provokatif kepada Pemain Lawan

Selebrasi striker Real Madrid Vinicius Jr
Selebrasi striker Real Madrid Vinicius Jr menuai pro-kontra menjelang derby Madrileno Atletico Madrid vs Real Madrid.

“Saya adalah korban dari komentar xenofobia (kebencian akan sesuatu yang asing) dan rasis. Namun, semua itu tidak dimulai kemarin,” ucap Vinicius Junior dilansir dari ESPN seperti dikutip dari Kompas.com.

“Beberapa minggu lalu mereka mulai mengkriminalisasi tarian saya. Itu sebenarnya tarian bukan milik saya,” katanya.

“Itu milik Ronaldinho, Neymar, Lucas Paqueta, Antoine Griezmann, Joao Felix, Matheus Cunha. Itu menggambarkan keragaman budaya dunia. Terimalah, hormatilah. Saya tidak akan berhenti,” tuturnya.

Real Madrid telah memberikan pernyataan resmi. Los Blancos mengutuk keras komentar rasis yang sudah ditujukan kepada Vinicius Junior.

“Real Madrid menolak semua jenis perilaku rasis dan xenofobia di sepak bola, olahraga, dan kehidupan secara umum, seperti komentar yang dibuat dalam beberapa jam terakhir kepada pemain kami Vinicius Junior,” demikian pernyataan Real Madrid.

Pedro Bravo pun sudah mengeluarkan klarifikasi. Dia mengatakan bahwa pemakaian kata “monyet” merujuk pada melakukan hal-hal bodoh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat