androidvodic.com

Timnas U19 Indonesia vs Vietnam, Kesempatan Shin Tae-yong Dapat Kado Manis dari Garuda Muda - News

News - Timnas U19 Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga penentuan Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023, Sabtu (17/9/2022).

Keseruan laga Timnas U19 Indonesia vs Vietnam akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Laga melawan Vietnam akan menjadi kesempatan bagi Shin Tae-yong mendapatkan kado manis perdananya selama membesut Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong.
Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas U19 Indonesia. Laga melawan Vietnam akan menjadi kesempatan bagi Shin Tae-yong mendapatkan kado manis perdananya selama membesut Timnas Indonesia.(News/majid)

Baca juga: Skenario Rumit Timnas U19 Indonesia vs Vietnam Jika Imbang di Laga Penentuan Tiket Piala Asia U20

Adapun kado manis yang dimaksud perihal kemenangan perdana yang bisa diraih Shin Tae-yong saat melawan Vietnam selama membesut Timnas Indonesia berbagai kategori umur.

Semenjak dipercaya menjadi pelatih Timnas Indonesia di tiga kelompok umur berbeda, penampilan tim Garuda memang terlihat cukup baik dan berkembang pesat secara permainan.

Finalis Piala AFF 2020 hingga kelolosan ke babak utama Piala Asia 2023 menjadi bukti nyata dari sentuhan dingin Shin Tae-yong.

Hanya saja memang Shin Tae-yong tetap punya catatan yang harus diperbaiki kedepannya.

Salah satu catatan tersebut yakni usahanya untuk bisa membawa timnya mengalahkan Vietnam di berbagai turnamen.

Perlu diketahui, Shin Tae-yong selama ini belum pernah mampu membawa Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam di berbagai kategori usia.

Mulai dari Timnas Indonesia seniour, U23, hingga U19, tak pernah sekalipun Shin Tae-yong membawa timnya menang atas Vietnam.

Shin Tae-yong tercatat sudah bertemu Timnas Vietnam sebanyak empat kali selama ini.

Raihan dua hasil imbang, dua kekalahan dan tanpa pernah meraih kemenangan menjadi catatan yang dimiliki Shin Tae-yong tiap jumpa dengan Vietnam.

Pada pertemuan pertama, Shin Tae-yong tak bisa menghindarkan timnya dari kekalahan telak 0-4 di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pada kesempatan keduanya, tim asuhan Shin Tae-yong mampu menahan imbang Vietnam dengan skor tanpa gol di Piala AFF 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat