androidvodic.com

Firasat Mikel Arteta Antarkan Ethan Nwaneri Debut di Liga Inggris dan Jadi Pemain Termuda - News

News - Pada laga Brentford vs Arsenal, Mikel Arteta menurunkan pemain debutan, Ethan Nwaneri, Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Tampil di Brentford Community Stadium, Ethan Nwaneri berhasil debut sekaligus jadi pemain termuda di Liga Inggris.

Adapun usia Ethan Nwaneri adalah 15 tahun 181 hari saat pertama kali merumput di Liga Inggris.

Mikel Arteta selaku juru taktik Arsenal menjelaskan alasan memilih Ethan Nwaneri berdasarkan firasat.

Gelandang Arsenal Ethan Nwaneri bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Arsenal di Gtech Community Stadium di London pada 18 September 2022.
Gelandang Arsenal Ethan Nwaneri bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Arsenal di Gtech Community Stadium di London pada 18 September 2022. (Ian Kington / AFP)

Baca juga: Profil Ethan Nwaneri, Pemain Termuda yang Merumput di Liga Inggris

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menerangkan bahwa sebelum menurunkan Ethan ke skuat utama, dia sudah pernah melihat aksinya.

Kemudian karena jatuh cinta, Mikel Arteta menggali informasi soal Ethan dari akademi Arsenal.

Dari informasi yang didapat oleh Arteta, ada banyak kabar baik dari seorang Ethan.

"Itu adalah firasat murni. Saya bertemu dengan bocah itu, saya sangat menyukai apa yang saya lihat, staf akademi memberikan informasi yang sangat bagus tentang dia," terang Mikel Arteta dilansir 90min.

Karena merasa cocok, Mikel Arteta memanggil Ethan untuk ikut berlatih dengan skuat utama.

Selain itu, Arteta juga membutuhkan satu pemain untuk mengisi kekosongan saat Martin Odegaard harus absen karena cedera.

"Saya bertemu dengannya, dia berlatih beberapa kali bersama kami, kemarin dia harus datang karena kami memiliki pemain cedera, terutama Martin [Odegaard]."

Mikel Arteta juga menerangkan bahwa ini kesempatan emas bagi Ethan untuk melangkah lebih jauh.

Dari situ, dibuatlah keputusan Arteta untuk mendebutkan pemain termuda itu saat bertandang ke kandang Brentford.

"Ini langkah lain dalam karier Anda, pengalaman lain."

Manajer Arsenal asal Spanyol, Mikel Arteta (depan) bertepuk tangan saat ia merayakan dengan para pemainnya setelah menang di akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Bournemouth dan Arsenal di Stadion Vitality di Bournemouth, Inggris selatan pada 20 Agustus 2022. Arsenal menang 3 - 0 melawan Bournemouth.
Manajer Arsenal asal Spanyol, Mikel Arteta (depan) bertepuk tangan saat ia merayakan dengan para pemainnya setelah menang di akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Bournemouth dan Arsenal di Stadion Vitality di Bournemouth, Inggris selatan pada 20 Agustus 2022. Arsenal menang 3 - 0 melawan Bournemouth. (GLYN KIRK / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat