androidvodic.com

Selebrasi Songong Ala Pemain Vietnam Kena Batunya, Xuan Tien Digeruduk Suporter Timnas Indonesia - News

Selebrasi Songong Ala Pemain Vietnam Kena Batunya, Xuan Tien Digeruduk Suporter Timnas Indonesia

News - Gestur tubuh pemain Vietnam U-20 saat berselebrasi gol ke gawang Timnas U-20 Indonesia di laga sengit Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023., rupanya masih membekas di memori suporter skuad Garuda.

Gestur yang dianggap 'songong' itu dinilai provokatif, mendapat balasan berupa serbuan komentar penggemar Timnas U-20 Indonesia ke akun media sosial sang pemain.

Diketahui, Timnas U-20 Indonesia dan Vietnam kembali terlibat dalam laga panas memperebutkan tiket otomatis menuju Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Baca juga: Timnas U-20 ke Piala Asia, Shin Tae-yong Ungkap Alasan Masukkan Marselino, Ronaldo Kwateh Overrated?

Baca juga: Seusai Bawa Timnas U-20 ke Piala Asia, Marselino Langsung Digeber ke Timnas Senior di FIFA Matchday

Kedua negara ini memiliki raihan poin dan produktivitas gol yang sama hingga laga terakhir Grup F berlangsung.

Indonesia dan Vietnam sama-sama mengoleksi 6 poin dan memiliki produktivitas 8 gol dari dua pertandingan yang telah dijalani.

Oleh sebab itu, pemenang di partai terakhir Grup F ini akan menjadi juara grup serta lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 2023 mendatang.

Baca juga: Pembagian Pot Drawing Piala Asia U20 2023, Timnas U-20 Indonesia Selevel China-Yordania

Untungnya laga panas yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022) ini dimenangi oleh Indonesia secara dramatis dengan skor 3-2.

Awalnya Indonesia mampu unggul lebih dulu lewat gol Marselino Ferdinan di menit ke-51.

Namun keunggulan Indonesia tak bertahan lama, di menit ke-65 Muhammad Ferarri melakukan gol bunuh diri.

Lalu disusul oleh gol Dinh Xuan Tien di menit ke-74 yang membawa Vietnam berbalik unggul atas Indonesia.

Untungnya, Muhammad Ferarri berhasil membayar kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang di menit ke-81 dan Rabbani Tasnim berhasil membawa Indonesia unggul lagi di menit ke-84.

Baca juga: Seusai Bawa Timnas U-20 ke Piala Asia, Marselino Langsung Digeber ke Timnas Senior di FIFA Matchday

Para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas U-20 Indonesia mengelilingi stadion untuk menyapa suporter yang telah mendukung mereka sepanjang pertandingan usai laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022) malam. Hasil akhir pertandingan, Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor 3-2 (0-0) dan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan setelah keluar sebagai juara Grup F. SURYA/HABIBUR ROHMAN
Para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas U-20 Indonesia mengelilingi stadion untuk menyapa suporter yang telah mendukung mereka sepanjang pertandingan usai laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022) malam. Hasil akhir pertandingan, Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor 3-2 (0-0) dan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan setelah keluar sebagai juara Grup F. SURYA/HABIBUR ROHMAN (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

Skor itu pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan dan Indonesia lolos ke putaran final berstatus jawara Grup F.

Yang menarik dari pertandingan ini adalah, warganet Indonesia terlihat kesal dengan salah satu pemain Vietnam, yakni Dinh Xuan Tien.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat