androidvodic.com

Manchester City vs Man United, Mengingat Momen Ajaib Michael Owen Jadi Pahlawan Derbi Manchester - News

News - Manchester City dan Manchester United dijadwalkan akan saling bentrok pada pekan kesembilan Liga Inggris, Minggu (2/10/2022) mendatang.

Berlangsung di Stadion Etihad, laga Derbi Manchester seakan menjadi momen sempurna setelah agenda jeda internasional.

Berbicara soal Derbi Manchester, tampaknya tak bisa dilepaskan dari momen ajaib nan bersejarah yang pernah diukir oleh mantan pemain Setan Merah, Michael Owen.

Michael Owen
Michael Owen (zimbio)

Baca juga: Pemain Sepak Bola Favorit Ratu Elizabeth II Semasa Hidup, Sebut Nama Michael Owen dan Alasannya

Michael Owen mampu menjadi pahlawan utama kemenangan Manchester United saat bertanding melawan Manchester City, tahun 2019 silam.

Kepahlawanan Michael Owen dalam laga derbi tersebut barangkali akan terus dikenang ketika banyak orang membicarakan duel United kontra City.

Saat pertandingan masih berkedudukan 3-3, Michael Owen hadir menjadi pahlawan utama kemenangan Manchester United.

Aksi ajaib Michael Owen akhirnya mampu mengantarkan Manchester United menang secara dramatis melawan tim rival sekotanya tersebut.

Tepat pada menit ke-96, Owen mencetak gol ikonik setelah menerima umpan cerdik yang berikan Ryan Giggs.

Dengan kelihaiannya dalam mengeksekusi peluang, Owen akhirnya menaklukkan kiper Manchester City dan memenangkan tim Setan Merah pada detik terakhir Derbi Manchester.

Gol Owen akhirnya memastikan Manchester United menggondol tiga poin, momen ajaib itu sepertinya akan terus dikenang oleh para penggemar Setan Merah.

Selama membela Manchester United, Owen tercatat mampu mengukir 17 gol dan 3 assist dari 52 penampilan.

Gelar Liga Inggris, Piala Carling dan Community Shield menjadi tiga gelar yang diraih Owen dalam masa bakti singkatnya di Manchester United.

Kini, Derbi Manchester akan kembali hadir dimana Manchester United akan bertindak sebagai tim tamu pada pertemuan pertama musim ini.

Layak dinanti apakah momen ajaib seperti yang diciptakan Owen bisa kembali terulang saat Manchester United melawat ke markas Manchester, awal bulan depan.

(News/Dwi Setiawan)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat