androidvodic.com

Ondrej Kudela Tak Menyangka Bisa Dipanggil Kembali ke Timnas Ceko Pasca Bergabung Dengan Persija - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Bek asing Persija Jakarta, Ondrej Kudela tak pernah menyangka bisa dipanggil kembali ke Tim Nasional (Timnas) Republik Ceko.

Dalam usianya yang telah menginjak 35 tahun pada 26 Maret lalu, Ondrej Kudela tak pernah mengira bisa kembali berseragam Timnas Ceko setelah bergabung dengan klub Liga 1 Indonesia, Persija.

"Tidak ada yang memikirkannya (kembali ke Timnas Ceko)," ujar Ondrej Kudela sambil tersenyum, dalam sesi wawancara dengan isport yang tayang pada, Kamis (22/9/2022).

"Itu lebih menyenangkan, saya bersama tim nasional, yang merupakan suatu kehormatan," tutur pemain yang akrab disapa Kudy itu.

Baca juga: Bakal Tampil di Timnas Ceko, Ondrej Kudela Pamer Jersey Persija Jakarta

Kudela tiba di Jakarta pada 21 Juni lalu, sekaligus menjadi pemain asing pertama yang tiba di tubuh tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Berselang dua hari, tepat pada 23 Juni barulah kompatriotnya, Michael Krmencik menyusul dan tiba di tanah air dan bergabung bersama Macan Kemayoran.

Sejatinya, Kudela memang langganan masuk ke Timnas Ceko sejak U-17, tercatat, ia selalu dipanggil di semua kelompok usia.

Pencapaian terbaiknya saat membela Timnas Ceko adalah berhasil menjadi runner up pada Piala Dunia U-20 2007, setelah dikalahkan 1-2 dari Tim Tango, Argentina pada babak final.

Sekadar informasi, Kudela saat ini sedang melakukan persiapan bersama Timnas Ceko jelang berlaga di Nations League.

Timnas Ceko akan melakoni laga kontra Portugal pada Minggu (25/9/2022) dan pertandingan kontra Swiss, Rabu (28/9/2022).

(Alfarizy/M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat