androidvodic.com

Jules Kounde Dibekap Cedera, Indikasi Bakal Absen di El Classico Pertamanya - News

News - Jules Kounde dibekap cedera hamstring setelah membela Prancis di gelaran UEFA Nations League.

Kabar soal cedera yang dialami Jule Kounde telah dikonfirmasi oleh Barcelona melalui akun Twitternya, Sabtu (24/9/2022).

Imbas dari cedera hamstring yang diderita oleh pemain Timnas Prancis itu menyebabkan dirinya diprediksi bakal absen dalam laga krusial bertajuk El Classico.

Apalagi Barcelona belum bisa memastikan sampai kapan Kounde harus melakukan pemulihan pada cederanya.

Bek Prancis Jules Kounde (kiri) dihibur oleh asisten pelatih Prancis Guy Stephan setelah ia cedera selama pertandingan sepak bola Liga Bangsa-Bangsa UEFA, Liga A Grup 1 antara Prancis dan Austria di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris, pada September 22, 2022.
Bek Prancis Jules Kounde (kiri) dihibur oleh asisten pelatih Prancis Guy Stephan setelah ia cedera selama pertandingan sepak bola Liga Bangsa-Bangsa UEFA, Liga A Grup 1 antara Prancis dan Austria di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris, pada September 22, 2022. (FRANCK FIFE / AFP)

Baca juga: Virus FIFA Serang Punggawa Barcelona, Kounde & Depay Terkapar di UEFA Nations League

Melalui sosial medianya, klub berjuluk Blaugrana itu hanya menuturkan bahwa Kounde akan menepi sejenak sampai cederanya pulih.

"Tes pada Sabtu pagi telah mengkonfirmasi bahwa Jules Kounde mengalami cedera bisep femoris di hamstring kirinya. Akibatnya dia tidak bisa mengikuti seleksi sampai dia pulih," tulis Barcelona dalam rilis resmi.

Apabila sampai dua hingga tiga pekan ke depan Kounde belum pulih, ada kemungkinan rekan senegara Karim Benzema ini akan melewatkan El Classico pertamanya.

Hal ini dikarenakan Kounde sendiri merupakan pemain anyar dari Barcelona yang baru datang musim ini.

Eks pemain Sevilla itu didatangkan oleh Barcelona di Camp Nou pada bulan Juli 2022 lalu.

Saat melakoni pertandingan pramusim di Amerika, Kounde belum masuk dalam skuat inti besutan Xavi Hernandez.

Dengan demikian, Kounde belum pernah merasakan berlaga di pertandingan El Classico saat di pramusim.

Pasalnya pada pertandingan pramusim, Barcelona sempat berjumpa rivalnya, Real Madrid di Stadion Allegiant, Las Vegas, Amerika.

Para pemain Barcelona merayakan gol kedua mereka yang dicetak oleh pemain depan Barcelona Memphis Depay selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Elche CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 17 September 2022.
Para pemain Barcelona merayakan gol kedua mereka yang dicetak oleh pemain depan Barcelona Memphis Depay selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Elche CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 17 September 2022. (Josep LAGO / AFP)

Tentu sangat disayangkan jika nanti Kounde harus absen di El Classico pertamanya karena cedera.

Namun apa mau dikata, penggawa Timnas Prancis itu harus fokus pada pemulihan cederanya sebelum kembali merumput bersama Blaugrana.

Oleh karena itu menarik dinanti soal kepastian pulihnya cedera Kounde.

Untuk informasi, El Classico sendiri bakal digelar pada pekan ke-9 Liga Spanyol.

Adapun pekan ke-9 Liga Spanyol itu nanti akan digelar pada tanggal 16 Oktober 2022.

Bakal bertandang di Stadion Santiago Bernabeu, layak dinanti laga klasik tersebut pada gelaran Liga Spanyol.

(News/Niken)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat