androidvodic.com

Klasemen UEFA Nations League 2022: Inggris Terdegradasi, Kejutan Hungaria, Spanyol Dikudeta Portugal - News

News - Berikut ini update klasemen UEFA Nations League 2022 per hari ini, Minggu (25/9/2022), Inggris secara tak terduga harus terdegradasi alias turun kasta.

Kepastian itu didapatkan setelah Inggris kalah melawan Italia pada matchday kedua Grup C UEFA Nations League 2022.

Kekalahan satu gol tanpa balas melawan Italia membuat Inggris menempati peringkat paling buncit dan harus turun kasta pada ajang UEFA Nations League edisi berikutnya.

Pelatih Inggris Gareth Southgate (tengah) menghibur penyerang Inggris Harry Kane (kiri) setelah kalah dalam pertandingan Grup 3 Liga A UEFA Nations League antara Italia dan Inggris, di Stadion San Siro di Milan pada 23 September 2022.
Pelatih Inggris Gareth Southgate (tengah) menghibur penyerang Inggris Harry Kane (kiri) setelah kalah dalam pertandingan Grup 3 Liga A UEFA Nations League antara Italia dan Inggris, di Stadion San Siro di Milan pada 23 September 2022. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Baca juga: Fakta Suram Kekalahan Inggris di UEFA Nations League 2022: Turun Kasta hingga Selevel San Marino

Inggris sejauh ini hanya mampu mengoleksi dua poin dan tak pernah bisa meraih kemenangan dalam lima laga yang dilakoni.

Berbanding terbalik dengan Inggris, Hungaria justru mampu memperlihatkan penampilan menawan saat diapit tiga tim raksasa di grup raksasa.

Meskipun tak terlalu diunggulkan, Hungaria secara tak terduga mampu memuncaki klasemen grup neraka yang dihuni Jerman, Italia, dan Inggris.

Dengan koleksi sepuluh poin, Hungaria hanya butuh satu poin lagi untuk bisa menyegel status juara grup dan lolos ke semifinal.

Laga hidup mati akan dijalani Hungaria saat memperebutkan posisi puncak klasemen dengan Italia pada duel pamungkas Grup C UEFA Nations League 2022.

Kalah Lawan Swiss, Posisi Puncak Spanyol Dikudeta Portugal

Situasi was-was malah dialami Spanyol setelah kalah melawan Swiss dengan skor 1-2 di depan pendukungnya sendiri, dinihari tadi.

Kekalahan itu membuat posisi Spanyol yang sebelumnya menempati puncak Grup B, harus digusur Portugal.

Dengan selisih dua poin dan menyisakan satu laga, Spanyol harus mampu mengalahkan Portugal pada laga pamungkas UEFA Nations League, tengah pekan mendatang.

Jika mampu menang, maka Spanyol berhak mewakili Grup B untuk lolos ke semifinal.

Sebaliknya, jika kalah posisi puncak klasemen otomatis akan menjadi milik Portugal yang diasuh Fernando Santos.

Reaksi pelatih Spanyol Luis Enrique selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021.
Reaksi pelatih Spanyol Luis Enrique selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021. (JONATHAN NACKSTRAND / POOL / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat