androidvodic.com

Rapor Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Hingga 2022, Apa yang Berubah dari Skuad Garuda? - News

Rapor Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Hingga 2022, Apa yang Berubah dari Skuad Garuda?

News - Progres positif ditunjukkan TImnas Indonesia di bawah pelatih Shin Tae-yong.

Teranyar, Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia mengalahkan tim dengan peringkat FIFA lebih baik, Timnas Curacao 3-2 pada laga ujicoba internasional bertajuk FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022).

Lewat kemenangan itu, Shin Tae-yong menambah catatan kemenangannya bersama Timnas Indonesia.

Baca juga: Perbandingan Ranking FIFA Timnas Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Malaysia Per Minggu 25 September

Baca juga: Media China Soroti Kebangkitan Timnas Indonesia: Dominasi Thailand dan Vietnam Segera Berakhir

Sejauh ini Shin Tae-yong sudah memimpin Timnas Indonesia dalam 22 laga secara total baik pertandingan resmi maupun ujicoba.

Hasilnya, Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia menang 12 kali, 5 seri, dan 5 kalah.

Di bawah racikan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia sudah mencatatkan 51 gol dan kebobolan 30 gol.

Kemenangan terbesar Timnas Indonesia bersama pelatih asal Korea Selatan itu diraih melawan Nepal dengan skor 7-0 pada Kualifikasi Piala Asia 2023.

Adapun kekalahan terbesar Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong diterima saat berhadapan dengan Vietnam dan Thailand dengan skor identik 0-4.

Baca juga: Indonesia Bekap Curacao yang Unggul Postur & Peringkat FIFA, Shin Tae-yong: Mental Garuda Tak Takut 

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyapa suporter usai pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Myanmar U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Meskipun Timnas Indonesia mampu mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-1, namun Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 setelah hanya berada di posisi ketiga pada klasemen akhir penyisihan grup. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyapa suporter usai pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Myanmar U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Meskipun Timnas Indonesia mampu mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-1, namun Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 setelah hanya berada di posisi ketiga pada klasemen akhir penyisihan grup. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Sosok Yakob Sayuri, Amunisi Baru Shin Tae-yong yang Sukses Gantikan Asnawi di Timnas Indonesia

Sejauh ini, Shin Tae-yong yang dikontrak hingga 2023 mendatang berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 serta menyabet gelar runner-up Piala AFF 2020.

Catatan lain, Shin Tae-yong yang juga menangani Timnas Indonesia di kelompok umur, mampu membawa Timnas Indonesia U-20 ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Secara statistik, Football Time melansir, Timnas Indonesia level senior hanya 3 kali kalah dalam 19 pertandingan sejak Oktober 2021:

Berikut catatannya:

0-1 vs. Afghanistan (16/11/21) - Persahabatan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat