androidvodic.com

Persib vs Persija, Begini Skenario 30 The Jakmania Dijemput Bobotoh ke Stadion - News

Persib vs Persija, Begini Skenario 30 The Jakmania Dijemput Bobotoh ke Stadion

News - Laga pekan ke-11 Liga 1 2022 Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/10/2022) beriring kabar menggembirakan soal perdamaian antarsuporter kedua tim.

Dilaporkan, Persib rupanya sudah sempat menyiapkan skema terkait rencananya mendatangkan The Jakmania ke Bandung demi mendukung Persija Jakarta.

Terkait wacana tersebut, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, pernah mengungkapkan harapannya untuk kedatangan The Jakmania saat Persib kontra Persija Jakarta nanti di Bandung.

Baca juga: El Clasico Persib vs Persija, Luis Milla Bongkar Formasi Maung, Febri dan Frets Dapat Posisi Baru

Baca juga: Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Habis 2023, PSSI Mau Perpanjang, Warganet: Terima Kasih Ratu Tisha

Harapan The Jakmania dapat bertandang ke Bandung itu semakin bergelora setelah Teddy melihat fenomena perdamaian yang terjadi saat Arema FC menjamu Persib dalam laga pekan kesembilan Liga 1 2022.

Suporter Persib Bandung, Bobotoh, bisa satu stadion dengan pendukung Arema FC di Stadion Kanjuruhan dalam pertandingan tersebut.

Alhasil, Teddy Tjahjono memiliki impian fenomena itu bisa menjamur ketika Persib kontra Persija di Bandung.

"Ini sesuatu langkah bagus yang sangat kami apresiasi. Sebab pada akhirnya, sepak bola seharusnya bisa dinikmati oleh semua suporter," kata Teddy Tjahjono kepada awak media dilansir BolaSport, 13 September 2022.

"Jadi, dari masing-masing tim bisa datang dan kondisi Bobotoh dan Aremania menjadi langkah positif yang sudah dilakukan oleh kedua pihak."

Baca juga: Bisa Kalahkan Curacao, Timnas Indonesia Diagendakan Lawan Negara Lebih Top: Ada Peserta Piala Dunia

"Mudah-mudahan ini virus baik untuk bisa memulai atau mengajak teman-teman The Jakmania supaya mulai bisa datang ke Bandung."

"Tapi, ini memang sesuatu proses. Pasti kami akan mencoba untuk berdialog dan membuka komunikasi untuk menuju ke arah sana," tambah Teddy.

Namun sayangnya, wacana Persib Bandung mengundang The Jakmania demi mendukung Persija Jakarta di Bandung itu belum mendapatkan restu dari pihak keamanan setempat.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono saat menghadiri acara HUT ke-89 Persib Bandung, Senin (14/3/2022).
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono saat menghadiri acara HUT ke-89 Persib Bandung, Senin (14/3/2022). (Tribun Jabar/Cipta Permana)

Polda Jawa Barat melarang The Jakmania hadir ke stadion saat Persija bertandang ke markas Persib.

Larangan tersebut disampaikan oleh Kombes Pol Ibrahim Tompo selaku Kabid Humas Polda Jawa Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat