androidvodic.com

Pesona Giacomo Raspadori, Protagonis Italia Kunci Tiket Semifinal UEFA Nations League - News

News - Nama Giacomo Raspadori mencuat ke permukaan seusai dua laga berturut-turut sukses menjadi pahlawan Italia di ajang UEFA Nations League.

Setelah mencetak gol kemenangan kala melawan Inggris, Raspadori kembali unjuk gigi lewat gol yang ia sarangkan ke gawang Hungaria.

Raspadori pun sukses mengantar Italia menang dengan skor meyakinkan 2-0 sekaligus membawa mereka melaju ke semifinal UEFA Nations League 2022.

Baca juga: 3 Tim Memastikan Lolos ke Semifinal Nations League; Kroasia, Belanda, dan Italia, Tunggu 1 Tim Lagi

Gelandang Argentina Angel Di Maria (kiri) bersaing dengan striker Italia Giacomo Raspadori (kanan) selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional 'Finalsima' antara Italia dan Argentina di Stadion Wembley di London pada 1 Juni 2022. Azzurri menghadapi juara kontinental Amerika Selatan di Finalissima perdana di Wembley.
Gelandang Argentina Angel Di Maria (kiri) bersaing dengan striker Italia Giacomo Raspadori (kanan) selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional 'Finalsima' antara Italia dan Argentina di Stadion Wembley di London pada 1 Juni 2022. Azzurri menghadapi juara kontinental Amerika Selatan di Finalissima perdana di Wembley. (Glyn KIRK / AFP)

Legenda sepakbola Italia, Daniele Adani begitu terkesan dengan finishing Raspadori ke gawang Hungaria.

Pria yang kini menjadi pundit di Sky Italia itu memuji Raspadori setinggi langit.

"Raspadori menunjukkan kepada kita semua sepak bola jalanannya," kata Adani dilansir Sky Italia.

"Dia tidak langsung menembak, dia ingin melewati kiper, menyentuh bola dan menyalipnya dan memasukkannya ke dalam gawang. Luar biasa."

Sebenarnya, nama Raspadori sudah harum sejak ia bermain bersama Sassuolo di Liga Italia musim lalu.

Kepindahannya menuju Napoli membuat karier pemainj berusia 22 tahun itu semakin melejit.

Kualitas Raspadori

Postur yang relatif mungil memudahkannya untuk bergerak dinamis. Tidak hanya horizontal tetapi juga vertikal.

Pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi menjadikan seorang Raspadori sebagai pemain false nine, perannya tersebut membuka ruang baik rekannya yang ada di sayap dan tengah.

Hal tersebut sangat berguna, mengingat Sassuolo begitu mengandalkan lini kedua untuk mencetak gol.

Di sana ada Filip Djuricic, Hamed Traore, dan bintang mereka, Domenico Berardi.

Pelatih kepala Italia Roberto Mancini (kiri) berbicara kepada gelandang Italia Giacomo Raspadori selama pertandingan Grup 3 Liga A UEFA Nations League antara Italia dan Inggris, di Stadion San Siro di Milan pada 23 September 2022.
Pelatih kepala Italia Roberto Mancini (kiri) berbicara kepada gelandang Italia Giacomo Raspadori selama pertandingan Grup 3 Liga A UEFA Nations League antara Italia dan Inggris, di Stadion San Siro di Milan pada 23 September 2022. (Marco BERTORELLO / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat