androidvodic.com

Uefa Nations League 2022: Portugal & Spanyol Berebut Tiket Pamungkas ke Partai Semifinal - News

News - Salah satu sorotan menarik yang akan mewarnai laga UEFA Nations League 2022 malam ini yakni duel yang mempertemukan Portugal vs Spanyol.

Keseruan laga Portugal vs Spanyol akan dilangsungkan di Estadio Municipal de Braga, Rabu (28/9/2022) pukul 01.30 WIB.

Duel Portugal vs Spanyol diprediksi akan berlangsung sengit dan menarik mengingat ada misi besar yang sama-sama diusung kedua tim.

Para pemain Portugal merayakan gol keempat saat melawan Republik Ceko di Fortuna Arena di Praha, pada 24 September 2022.
Para pemain Portugal merayakan gol keempat saat melawan Republik Ceko di Fortuna Arena di Praha, pada 24 September 2022. Baik Portugal dan Spanyol dapat dikatakan punya misi sama untuk meraih tiket melaju ke semifinal UEFA Nations League 2022. (MICHAL CIZEK / AFP)

Baca juga: Fakta Suram Kekalahan Inggris di UEFA Nations League 2022: Turun Kasta hingga Selevel San Marino

Baik Portugal dan Spanyol dapat dikatakan punya misi sama untuk meraih tiket melaju ke semifinal UEFA Nations League 2022.

Kedua tim masih punya peluang untuk bisa saling mengalahkan sekaligus memastikan satu tiket sisa ke semifinal UEFA Nations League 2022.

Portugal selaku tuan rumah tergolong berada dalam situasi lebih menguntungkan dalam menatap laga ini.

Hal ini dikarenakan Portugal tidak diwajibkan memenangkan laga melawan Spanyol.

Tim asuhan Fernando Santos itu hanya perlu menahan imbang dengan skor berapapun melawan Spanyol jika ingin menyegel tiket lolos semifinal UEFA Nations League 2022.

Jika mampu bermain imbang ataupun menang, Portugal otomatis berhak melaju ke partai empat besar.

Seandainya hal itu terjadi, maka peluang Portugal untuk bisa merebut kembali gelar UEFA Nations League terbuka lebar.

Apalagi Timnas Prancis selaku juara bertahan sudah tersingkir lantaran tak mampu lolos dari babak penyisihan grup UEFA Nations League.

Selain Prancis, tim besar lain seperti Inggris, Jerman, dan Belgia juga telah gagal ke semifinal UEFA Nations League.

Situasi itu tentu terasa menguntungkan bagi Portugal untuk bisa menambah gelar juara UEFA Nations League di lemari trofi juara Cristiano Ronaldo cs.

Pelatih Spanyol Luis Enrique (tengah) menghadiri sesi latihan pada 5 Oktober 2021 di stadion San Siro di Milan, menjelang pertandingan semifinal UEFA Nations League melawan Italia.
Pelatih Spanyol Luis Enrique (tengah) menghadiri sesi latihan pada 5 Oktober 2021 di stadion San Siro di Milan, menjelang pertandingan semifinal UEFA Nations League melawan Italia. (FRANCK FIFE / AFP)

Disisi lain, Spanyol tentu tak ingin menyerah begitu saja dengan merelakan tiket semifinal untuk Portugal.

Kekalahan mengejutkan melawan Swiss pada sebelumnya tentu tak ingin diulangi oleh Spanyol dalam laga ini.

Misi wajib menang harus sebisanya dituntaskan oleh Luis Enrique saat tim asuhannya bertarung melawan Portugal guna memperebutkan satu tiket sisa untuk bisa melangkah ke semifinal.

Berkaca dari hal tersebut, laga antara Portugal vs Spanyol dipastikan akan berlangsung ketat sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Siapapun tim yang lolos ke semifinal, baik Spanyol maupun Portugal sudah ditunggu oleh Kroasia, Italia dan Belanda.

(News/Dwi Setiawan)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat