androidvodic.com

Ketua Umum PSSI: Kompetisi Liga 1 2022/2023 Kami Hentikan Hingga Waktu Yang Tidak Ditentukan - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan rasa duka mendalam kepada para korban tragedi Stadion Kanjuruhan usai menyaksikan laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/20/2022) malam.

Atas nama PSSI, Iriawan pun meminta maaf kepada keluarga korban jiwa dan semua pihak.

Hari ini, Senin (3/10/2022), tim Investigasi bentukannya pun langsung bekerja guna mencari tahu sebab tragedi ini terjadi.

“PSSI menyampaikan duka yang mendalam terkait insiden ini. Kami juga meminta maaf kepada keluarga korban dan semua pihak,” kata Iriawan.

“Tentu menjadi evaluasi PSSI agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami juga langsung membentuk tim investigasi untuk insiden ini. Tim sudah bekerja mulai hari ini,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menambahkan suasana berkabung ini membuat Liga 1 2022/2023 harus dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan.

Tak hanya itu, saat Liga dilanjutkan nanti Arema FC tak diperbolehkan menghelat pertandingan di Malang.

“Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan hingga waktu yang tidak ditentukan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini,” kata Iwan Bule.

Sementara itu, Menpora, Zainudin Amali meminta PSSI untuk melakukan evaluasi agar tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan lebih dari seratus orang tidak terulang kembali.

“Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, PSSI diminta melakukan evaluasi secara total terhadap sistem saat ini, yang digunakan sebagai cara berkompetisi sehingga akan dapatkan cara terbaik, para pemain bisa main tenang, dan penonton nyaman menonton,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat