androidvodic.com

Semua Elemen Kepolisian Dikerahkan Kapolri Investigasi Tragedi Kanjuruhan - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Kapolri Listyo Sigit Prabowo langsung terbang ke Malang bersama Menpora Zainudin Amali, Ketum PSSI Mochamad Iriawan pada Minggu (2/10/2022).

Kehadiran Kapolri, Menpora dan Ketum PSSI guna mengunjungi para korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang usai menyaksikan laga Arema FC vs Persebaya Surabaya yang menelan korban lebih dari 100 jiwa.

Selain itu, Kapolri menambahkan kehadirannya untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo.

Pihaknya menerjunkan tim dari Mabes Polri untuk melakukan pendalaman. Mulai dari proses penyelenggaraan, pengamanan sekaligus melakukan investigasi terkait dengan hal itu.

“Saat ini saya telah mengajak tim dari Mabes Polri terdiri dari Bareskrim, Propam, Sops, Pusdokkes, Inafis, Puslabfor untuk melakukan langkah-langkah terkait pendalaman terhadap investigasi yang kami lakukan,” kata Kapolri Listyo Sigit.

Kapolri tak lupa menyampaikan duka cita yang mendalam atas tragedi Kanjuruhan.

“Innalilahi wa Innalilahi rojiun. Tentunya mewakili Pemerintah, Presiden dan institusi Polri, kami menyampaikan duka cita yang sangat mendalam terhadap meninggalnya saudara-saudara kita semua,” ujarnya.

Atas tragedi tersebut kini kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali yang turut hadir di Malang meminta kepada PSSI untuk mengevaluasi kejadian ini agar kedepan tak kembali terulang.

“Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, PSSI diminta melakukan evaluasi secara total terhadap sistem saat ini, yang digunakan sebagai cara berkompetisi sehingga akan dapatkan cara terbaik, para pemain bisa main tenang, dan penonton nyaman menonton,” kata Menpora Amali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat