androidvodic.com

Alasan Timnas U17 Indonesia Tak Selebrasi Berlebihan Lawan Guam, Hormati Korban Insiden Kanjuruhan - News

News - Kemenangan besar Timnas U17 Indonesia atas Guam di Kualifikasi Piala Asia U17 2023 hadir di tengah suasana berkabung publik sepak bola tanah air

Pasalnya, kemenangan 14-0 Timnas U17 Indonesia atas Guam terjadi selepas insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Meski Timnas Indonesia menang besar dalam laga tersebut, tetapi para pemain tak merayakan hasil dan gol-gol mereka dengan sewajarnya.

Suasana sepi penonton saat laga babak kualifikasi AFC U17 Asian Cup 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/10/2022). Keputusan tanpa penonton dilakukan PSSI terkait dengan sepak bola Indonesia yang tengah dalam masa berkabung akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022). Tribunnews/Jeprima
Suasana sepi penonton saat laga babak kualifikasi AFC U17 Asian Cup 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/10/2022). Timnas U17 Indonesia tak merayakan berlebihan gol dan kemenangan atas Guam untuk menghormati korban insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang. (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Imbas Tragedi Kanjuruhan, Kompetisi Liga 2 Juga Dihentikan, Timnas Tanding Digelar Tanpa Penonton

Maksudnya, tak ada selebrasi berlebihan dari para pemain dan ofisial menanggapi gol dan kemenangan yang diraih.

Hal itu rupanya menjadi salah satu bentuk penghormatan anggota Timnas U17 Indonesia kepada korban insiden di Kanjuruhan.

Selain itu, hal tersebut juga menjadi penghormatan di tengah suasana berkabung publik sepak bola Indonesia.

Menurut pemain Garuda Muda, Arkhan Kaka, sudah ada kesepakatan di dalam tim agar tak merayakan gol dan kemenangan secara berlebihan.

"Untuk selebrasi, coach Bima Sakti dan pelatih lainnya sudah janjian," ungkap Arkhan dikutip dari BolaSport.

"Karena sedang berduka, jadi kami selebrasi sewajarnya saja."

"Untuk menghormati korban dan berterima kasih kepada Tuhan yang memberikan kemenangan," sambungnya.

Di sisi lain, kemenangan besar Garuda Muda atas Guam membuat mereka sementara berada di posisi kedua klasemen Grup B.

Timnas U17 Indonesia satu tingkat di bawah Uni Emirat Arab yang sudah mengoleksi enam poin.

Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia Ji Da Bin mengejar bola dengan pemain Timnas Guam pada babak kualifikasi AFC U17 Asian Cup 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/10/2022). Pada pertandingan tersebut tim asuhan Bima Sakti unggul 14-0 dari Timnas Guam hingga wasit meniupkan pluit babak kedua berakhir. Tribunnews/Jeprima
Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia Ji Da Bin mengejar bola dengan pemain Timnas Guam pada babak kualifikasi AFC U17 Asian Cup 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/10/2022). Pada pertandingan tersebut tim asuhan Bima Sakti unggul 14-0 dari Timnas Guam hingga wasit meniupkan pluit babak kedua berakhir. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Sedangkan Malaysia membuntuti di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Sementara itu, Palestina berada di peringkat keempat.

Guam berada di dadsar klasemen dengan 0 poin.

Selain itu, Guam juga sudah kebobolan 23 gol.

(News/Guruh) (BolaSport.com/Abdul Rohman)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat