androidvodic.com

Menpora Amali: Penanganan Korban Dirawat Tragedi Kanjuruhan Berjalan Bagus - News

News, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali yang menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) memastikan tim ini akan bekerja secara profesional.

TGIPF dibentuk pemerintah untuk berupaya menggali fakta-fakta atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang yang terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022).

“Saya pastikan, saya jamin tim pencari fakta yang dibentuk pemerintah dan dipimpin pak Menko Polhukam ini benar-benar akan kerja profesional dan transparan,” kata Menpora Amali usai menjenguk korban luka di RSUD Saiful Anwar, Malang, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022).

Menpora Amali juga menyampaikan TGIPF akan bekerja cepat dan hasilnya nanti akan disampaikan ke publik.

“Nanti hasilnya akan disampaikan ke publik. Nanti tim ini malam akan rapat. Tim juga beranggotakan dari berbagai kalangan, ada jurnalis olahraga hingga ada mantan pemain Timnas Indonesia,” terangnya.

Lebih lanjut, Menpora Amali juga memastikan penanganan korban dari tragedi Kanjuruhan berjalan dengan bagus.

Menpora Amali juga menyebut sejumlah korban luka yang sedang dirawat saat ini kondisinya mulai membaik.

“Korban yang saya jenguk tadi mulai membaik. Sudah ada yang bisa diajak komunikasi juga. Juga ada beberapa yang belum mungkin masih dalam trauma. Keadaan mereka saya lihat tadi rata-rata iritasi mata,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat