androidvodic.com

Sorotan Liga Champions: Barcelona & Atletico Keok, Beban Real Madrid Selamatkan Wajah Spanyol Lagi - News

News - Salah satu sorotan menarik yang mewarnai matchday ketiga Liga Champions yakni tumbangnya dua tim Spanyol.

Barcelona dan Atletico Madrid secara tak terduga sama-sama menelan kekalahan lagi saat bertemu lawannya masing-masing.

Dua tim tersebut seakan mengulangi kesalahan yang sama saat kalah pada macthday kedua, dua pekan lalu.

Reaksi Bek Barcelona, Sergi Roberto (kiri) dan Gerard Pique setelah kekalahan timnya di kandang Inter Milan dalam lanjutan matchday ketiga fase grup C Liga Champions, pada 4 Oktober 2022.
Reaksi Bek Barcelona, Sergi Roberto (kiri) dan Gerard Pique setelah kekalahan timnya di kandang Inter Milan dalam lanjutan matchday ketiga fase grup C Liga Champions, pada 4 Oktober 2022. (Marco BERTORELLO / AFP)

Baca juga: Jelang Real Madrid vs Shakhtar, Carlo Ancelotti: Tak Perlu Main Cantik yang Penting Menang!

Sebagaimana misal Barcelona yang keok saat bertandang ke markas Inter Milan, Rabu (5/10/2022) dini hari tadi.

Barcelona selaku tim tamu harus pulang dengan tangan hampa lantaran dipecundangi Inter Milan dengan skor satu gol tanpa balas di Giuseppe Meazza.

Gol jarak jauh Hakan Calhanoglu sukses menggetarkan gawang Ter-Stegen dan membuat Barcelona kalah beruntun di Liga Champions.

Hal sama juga terjadi pada Atletico Madrid yang kembali menelan kekalahan saat bertemu Club Brugge, pada waktu yang sama.

Pasukan Diego Simeone kalah dengan skor dua gol tanpa balas saat bertamu ke markas Club Brugge.

Kekalahan melawan Club Brugge membuat Atletico Madrid makin terpuruk setelah Los Rojiblancos sempat dikalahkan dengan skor sama oleh Bayer Leverkusen dalam laga sebelumnya.

Dua kekalahan beruntun itupun membuat Barcelona dan Atletico Madrid terancam gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Baca juga: Tanpa Gol Lewandowski, Barcelona Hanya Tim Semenjana di Liga Champions

Tak hanya itu, kekalahan tersebut seakan menjadi aib bagi wakil Spanyol yang berkompetisi di ajang sekelas Liga Champions.

Kini, tugas tak mudah kembali dibebankan kepada Real Madrid untuk bisa menyelematkan wajah sepak bola Spanyol di panggung Liga Champions.

Pemain depan Real Madrid asal Brasil Rodrygo (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Klub Atletico de Madrid dan Real Madrid CF di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 18 September 2022.
Pemain depan Real Madrid asal Brasil Rodrygo (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Klub Atletico de Madrid dan Real Madrid CF di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 18 September 2022. (JAVIER SORIANO / AFP)

Selain Real Madrid, sebenarnya masih ada Sevilla yang bisa diharapkan juga untuk memperbaiki wajah sepak bola di kompetisi Eropa tersebut.

Hanya saja memang performa inkonsisten Sevilla membuat mereka tak bisa selalu diandalkan oleh sepak bola Spanyol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat