androidvodic.com

Profil Arkhan Kaka, Mesin Gol Timnas U-17 Indonesia yang Warisi Daya Juang Arema-Persebaya - News

Profil Arkhan Kaka, Mesin Gol Timnas U-17 Indonesia yang Warisi Darah Arema-Persebaya

News - Timnas U-17 Indonesia tampil sangat baik saat menaklukkan Timnas U-17 Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga fase Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022).

Garuda Muda besutan Bima Sakti menang 3-2 atas UEA yang membuat mereka kini kian berpeluang lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 dengan memimpin klasemen grup dengan raihan sempurna, 6 poin hasil dua kali kemenangan dari dua laga.

Tampil sebagai man of the match pada laga itu, Arkhan Kaka, yang menyarangkan dua gol bagi Timnas U-17 Indonesia ke gawang UEA.

Baca juga: Timnas U-17 Indonesia vs UEA: Arkhan Kaka Cetak Brace, Tendangan Geledek Bawa Garuda Unggul 3-2

Baca juga: Hasil Timnas U-17 Indonesia vs UEA, Nabil Cetak Gol Spektakuler di Kualifikasi Piala Asia U-17

Bagi Arkhan Kaka, dua gol pada laga itu membuat dia menjadi top scorer sementara bagi Timnas U-17 Indonesia dengan enam gol di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Saat Timnas U-17 Indonesia menggunduli Guam di matchday pertama fase grup, Arkhan Kaka mencetak quat-trick, alias empat gol.

Statistik ini membuat Arkhan Kaka mendapat julukan sebagai mesin gol bagi Timnas U-17 Indonesia, sekaligus harapan bagi masa depan Timnas Indonesia yang haus akan sosok striker berkualitas.

Baca juga: Aremania dan Bonek Bakal Bertemu Bahas Perdamaian, Brajamusti-Slemania-Pasoepati Akhiri Rivalitas

Sempat Tak Lolos Seleksi Timnas 

Pemain timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka Putra (tengah), sedang menggiring bola dalam laga pekan pertama grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 3 Oktober 2022.
Pemain timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka Putra (tengah), sedang menggiring bola dalam laga pekan pertama grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 3 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Aksi Arkhan Kaka Putra mulai menjadi perhatian saat tampil sangat impresif bersama Timnas U-16 Indonesia di ajang Piala AFF U-16 2022.

Skill individunya mumpuni, daya jelajahnya menyeluruh, terpenting, rupanya dia mewarisi semangat bermain pantang menyerah ala pemain Arema FC dan Persebaya yang terkenal 'ngeyel' dan petarung.

Compact package dari Arkhan Kaka itu tak lepas dari sosok ayahnya yang juga pemain sepakbola, Purwanto Suwondo, mantan striker Arema Indonesia dan Persebaya, dan juga pernah jadi pemain Timnas Indonesia.

Arkhan Kaka adalah pemain muda, bocah asal Blitar Jawa Timur.

Pada ajang Piala AFF U-16 2022 silam, Arkhan Kaka menjadi perhatian karena memiliki andil besar dalam 2 gol kemenangan Timnas U-16 Indonesia atas Filipina di pertandingan perdana Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia menang 20 atas Filipina lewat gol bunuh diri pemain Filipina yang salah mengantisipasi umpan tarik Arkhan Kaka di menit 3 dan gol sontekan Arkhan kaka di menit 37.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat