androidvodic.com

Shin Tae-yong Panggil 11 Pemain Persija ke Timnas U-20: Dari Kiper, Bek, Gelandang, dan Penyerang - News

Shin Tae-yong Panggil 11 Pemain Persija ke Timnas U-20: Dari Kiper, Bek, Gelandang, dan Penyerang

News - Persija Jakarta tampaknya menjadi klub Liga 1 yang menyumbang paling banyak pemain ke skuad Timnas U-20 Indonesia.

Bagaimana tidak, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil sebanyak 11 pemain Persija Jakarta.

Kesebelas pemain itu mengisi berbagai posisi mulai dari kiper, bek, gelandang, dan penyerang. Artinya, timnas Indonesia U-20 bisa menurunkan line up hanya berisikan Macan Muda.

Baca juga: Dilumat Malaysia, Daftar Blunder Bima Sakti yang Berujung Timnas U-17 Indonesia Gagal ke Piala Asia

Baca juga: Timnas U-20 Indonesia ke Pentas Asia, Apa Kabar Cahya Supriadi yang Sempat Terkapar Demi Garuda?

Shin Tae-yong sekali lagi mengakui kualitas pemain Persija Jakarta dengan seturut pemanggilan pemain timnas Indonesia U-20.

Shin Tae-yong memanggil total sebelas pemain Persija Jakarta untuk dibawa ke pemusatan latihan timnas Indonesia U-20 di Eropa.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol dalam dua bulan ke depan.

Baca juga: Legenda Timnas Indonesia Sebut Garuda Kini Lebih Ngotot, Shin Tae-yong Lahirkan Banyak Bintang Muda

Para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas U-20 Indonesia mengelilingi stadion untuk menyapa suporter yang telah mendukung mereka sepanjang pertandingan usai laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022) malam. Hasil akhir pertandingan, Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor 3-2 (0-0) dan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan setelah keluar sebagai juara Grup F. SURYA/HABIBUR ROHMAN
Para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas U-20 Indonesia mengelilingi stadion untuk menyapa suporter yang telah mendukung mereka sepanjang pertandingan usai laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022) malam. Hasil akhir pertandingan, Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor 3-2 (0-0) dan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan setelah keluar sebagai juara Grup F. SURYA/HABIBUR ROHMAN (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

Shin Tae-yong memang sudah lama mengagumi jebolan akademi Persija, seperti saat memanggil sepuluh pemain menjelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pada akhirnya terdapat delapan pemain Persija (tidak menghitung Barnabas Sobor) yang membawa Indonesia mengalahkan Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam.

Pada training camp kali ini, Shin Tae-yong memanggil lebih banyak pemain Persija (11) karena membawa skuat gemuk ke Eropa.

Adapun 11 pemain Persija yang dipanggil meliputi Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Dia Syayid Alhawari, Alfriyanto Nico, Dony Tri Pamungkas.

Ada pula Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, Resa Aditya, Achmad Maulana, Rayhan Utina, dan Razzaa Fachrezi.

Dalam daftar sebelas pemain tersebut, Persija mengirim pemain di seluruh posisi, mulai dari kiper, bek tengah, bek sayap, gelandang, hingga penyerang.

Itu artinya, Shin Tae-yong bisa memainkan timnas Indonesia U-20 yang diperkuat sepenuhnya pemain Persija!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat