androidvodic.com

Karim Benzema di Real Madrid: Trofi, Rekor, dan Ballon d'Or 2022 - News

News - Striker Real Madrid, Karim Benzema sukses meraih gelar individu Ballon d'Or 2022.

Benzema sukses mengalahkan nama-nama elite seperti Sadio Mane, Cristiano Ronaldo, hingga Kylian Mbappe dalam perebutan trofi individu paling bergengsi di dunia itu.

Ballon d'Or 2022 menjadi raihan Ballon d'Or pertama Karim Benzema sepanjang kariernya.

Baca juga: Pidato Karim Benzema Setelah Meraih Penghargaan Ballon DOr, Sebut Dua Orang yang Menjadi Idolanya

Pemain depan Real Madrid asal Prancis Karim Benzema berpose dengan para penggemar saat tiba untuk menghadiri upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2022 di Theater du Chatelet di Paris pada 17 Oktober 2022.
Pemain depan Real Madrid asal Prancis Karim Benzema berpose dengan para penggemar saat tiba untuk menghadiri upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2022 di Theater du Chatelet di Paris pada 17 Oktober 2022. (FRANCK FIFE / AFP)

Ya, terpilihnya Benzema menjadi pemain terbaik dunia versi france football memanglah layak, torehan gol dan assistnya untuk Real Madrid membawa pasukan Ancelotti memenangkan gelar bergengsi.

Musim lalu, gelontoran gol dan assist Benzema sukses membawa Real Madrid tampil ganas dengan meraih gelar Liga Spanyol dan memulangkan trofi Liga Champions.

Benzema juga bertengger di daftar puncak top skor Liga Champions dengan torehan 15 gol, unggul 2 gol dari striker sekaliber Robert Lewandowski.

Dapat dikatakan, Karim Benzema merupakan salah satu penyerang terbaik dunia saat ini.

Gelontoran gol dan berbagai gelar prestis berhasil Benzema sumbangkan untuk Real Madrid.

Musim lalu saja, Benzema terlibat dalam 59 gol untuk Real Madrid, lewat catatan 44 gol dan 15 assist. Fantastis!

"Luar biasa, tim ini memiliki performa yang luar biasa berkat keberadaan Karim Benzema," kata Carlo Ancelotti, dilansir AS.

"Benzema bisa diibaratkan seperti anggur yang semakin lama semakin berkualitas," lanjut eks juru taktik AC Milan tersebut.

Pernyataan Ancelotti itu memang benar adanya, kualitas Karim Benzema tak pernah redup meski sudah berusia 34 tahun, ia mampu mendongkrak performa Real Madrid selama beberapa musim.

Benzema Lewati Rekor Cristiano Ronaldo

Pada musim lalu, ia mampu menyamai rekor yang ditorehkan oleh Cristiano Ronaldo.

Dilansir Marca, Pemain asal Prancis tersebut berhasil mencetak rata-rata 22 gol di kompetisi Liga Spanyol dalam tiga musim terakhir.

Dengan rincian 21 gol di musim 2018/2019, 21 gol di musim 2019/2020, dan 23 gol di musim 2020/2021.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat