androidvodic.com

Virgil Van Dijk Masih Tetap Penguasa Stadion Anfield, Van Dijk Belum Pernah Kalah di Anfield di EPL - News

News- Bek Liverpoo, Virgil van Dijk menunjukkan dirinya masih tetap penguasa Stadion Anfield sesungguhnya.

Penyerang sekaliber Erling Haaland pun dibikin tak berdaya oleh barisan bek Liverpool termasuk Virgil van Dijk.

Liverpool menekuk Manchester City 1-0 dalam pekan ke-11 Liga Primer di Anfield, Minggu (16/10) malam, salah satunya berkat performa gemilang Virgil van Dijk.

Rekor Virgil van Dijk di Anfield memang fenomenal.

Sejak tiba di markas Liverpool pada 27 Desember 2017, bek asal Belanda berusia 31 tahun ini sukses mempertahankan rekor cemerlang seorang bek sentral: membawa timnya tak terkalahkan di Anfield di ajang Liga Primer.

Total, Van Dijk berhasil menjaga istana Anfield dari kekalahan dalam 69 laga yang telah dilaluinya. Sebuah rekor yang belum bisa tertandingi para bek hebat mana pun.

Dan bek terbaik UEFA 2018-19 ini sekali lagi membuktikan kedigjayaannya saat sukses meredam keganasan bomber Manchester City, Erling Haaland dalam big match di Anfield (16/10).

Van Dijk berdiri kokoh bagai batu karang di jantung pertahanan bareng Joe Gomez, dengan James Millber sebagai bek kanan, dan Andrew Robertosen di pos bek kiri dalam formasi 4-2-3-1.

Haaland sendiri telah mencetak 15 gol menakjubkan di Liga Primer hanya dalam sembilan laga sejak bergabung dengan Manchester City dari Borussia Dortmund.

Tapi, striker asal Norwegia berusia 22 tahun ini benar-benar dibikin mati kutu. Dia tercatat hanya memiliki total enam tembakan, empat kali direbut lawan, dan kehilangan bola dalam enam duel defensifnya.

Dia juga gagal melakukan satu dribble pun.

Hebatnya lagi, para bek Liverpool di bawah komando van Dijk ini meredam Haaland dengan cerdas, dan elegan.

Mereka tercatat tak pernah melakukan pelanggaran terhadap sang mesin gol selama 90 menit.

Rekor Haaland selalu cetak gol dalam sepuluh laga terakhir pun akhirnya terhenti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat