androidvodic.com

Kebangkitan Kepa Arrizabalaga di Chelsea, Sihir Kiper The Blues yang Dipulihkan Graham Potter - News

News - Kepa Arrizabalaga menunjukkan kualitas yang sebenarnya sejak Chelsea dilatih oleh Graham Potter.

Dipercaya oleh Potter menjadi penjaga gawang Utama Chelsea, Kepa sukses menjadi pahlawan The Blues lewat kepiawaiannya di bawah mistar.

Dari enam laga, kiper asal Spanyol itu mampu mencatatkan lima clean sheet.

Baca juga: Romelu Lukaku Ogah Balik ke Chelsea, Inter Milan Coba Cari Diskon dari The Blues

Penjaga gawang Chelsea asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga meninggalkan lapangan usai peluit akhir berbunyi dalam laga putaran kelima Piala FA (FA Cup) antara Luton Town melawan Chelsea di Stadion Kenilworth Road, di Luton, Inggris bagian tengah, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-3 (2-1) untuk kemenangan The Blues. AFP/ADRIAN DENNIS
Penjaga gawang Chelsea asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga meninggalkan lapangan usai peluit akhir berbunyi dalam laga putaran kelima Piala FA (FA Cup) antara Luton Town melawan Chelsea di Stadion Kenilworth Road, di Luton, Inggris bagian tengah, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-3 (2-1) untuk kemenangan The Blues. AFP/ADRIAN DENNIS (AFP/ADRIAN DENNIS)

Di pertandingan terakhir, kala Chelsea bermain 0-0 melawan Brentford di Liga Inggris pada Kamis, (20/10/2022).

Kepa sukses keluar menjadi man of the match atas catatan lima penyelamatan yang ia lakukan.

Catatan menterengnya membuktikan bahwa Kepa tak layak menjadi kiper nomor dua Chelsea.

Tempatnya adalah bermain di setiap minggu dan di setiap pertandingan dimana The Blues membutuhkan hasil positif.

Graham Potter pun begitu terkesan dengan sikap Kepa yang mampu bangkit meski hampir semusin penuh hanya duduk manis di bangku cadangan Chelsea.

“Beberapa hal tidak lah ideal atau sempurna, tetapi saya harus mengakui bahwa saya sangat terkesan dengan karakternya dan sifatnya. Sangat profesional.” 

“Ia bisa memahami pertandingan dengan baik dan bertanggung jawab," kata Potter dilansir Sky Sports.

"Jadi rasanya sangat bagus ketika orang-orang bertipe demikian mendapatkan hadiah dari kerja kerasnya."

Penjaga gawang Chelsea asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga menyemburkan air minum dari mulutnya dalam laga putaran kelima Piala FA (FA Cup) antara Luton Town melawan Chelsea di Stadion Kenilworth Road, di Luton, Inggris bagian tengah, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-3 (2-1) untuk kemenangan The Blues. AFP/ADRIAN DENNIS
Penjaga gawang Chelsea asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga menyemburkan air minum dari mulutnya dalam laga putaran kelima Piala FA (FA Cup) antara Luton Town melawan Chelsea di Stadion Kenilworth Road, di Luton, Inggris bagian tengah, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-3 (2-1) untuk kemenangan The Blues. AFP/ADRIAN DENNIS (AFP/ADRIAN DENNIS)

Sebelumnya, di era kepelatihan Thomas Tuchel, Kepa sebenarnya sudah menunjukkan performa yang apik.

Dipaksa bermain tanpa Edouard Mendy sejak 9 Januari 2022, Kepa menjadi pilihan utama Chelsea untuk menjaga gawang The Blues dari kebobolan.

Penampilan Kepa pun dapat dibilang ciamik, bermain sebanyak 7 pertandingan, Kepa hanya kebobolan sebanyak 3 gol dan mencatatkan 5 clean sheet.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat