androidvodic.com

Sorotan Liga Champions: Mengapa Jadwal UCL Digelar saat Jam Tidur di Indonesia? - News

News - Ajang Liga Champions menjadi magnet sendiri bagi pecinta sepakbola Dunia.

Terutama di Indonesia, para penggila bola di sini rela membuat jam tidurnya berantakan hanya untuk menyaksikan laga Liga Champions.

Tidur dengan durasi tiga sampai empat jam rela dilakukan oleh kebanyakan mahasiswa sampai para pekerja agar tak ketinggalan pertandingan dalam ajang paling bergengsi di eropa tersebut.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Bola Malam Ini: Liga Champions Kembali Digelar, Live SCTV & Vidio

Para pemain Barcelona bertepuk tangan untuk para penggemar mereka di akhir babak pertama Liga Champions UEFA, grup C, pertandingan sepak bola antara FC Barcelona dan Inter Milan di stadion Camp Nou di Barcelona pada 12 Oktober 2022.
Para pemain Barcelona bertepuk tangan untuk para penggemar mereka di akhir babak pertama Liga Champions UEFA, grup C, pertandingan sepak bola antara FC Barcelona dan Inter Milan di stadion Camp Nou di Barcelona pada 12 Oktober 2022. (Pau BARRENA / AFP)

Nanti malam dan dini hari saja, kita sudah dinantikan dengan enam pertandingan seru yang mempertemukan 12 belas tim terbaik di benua biru.

Barisan pertandingan tersebut akan dihelat mulai pukul 23.45 WIB dan 02.00 WIB.

Ya, pertandingan-pertandingan Liga Champions memang selalu digelar pada malam hari waktu setempat (eropa).

Hal tersebut membuat kita sebagai penikmat sepak bola layar kaca di Indonesia diharuskan begadang jika ingin menonton laga-laga di Liga Champions.

Yang menjadi pertanyaan, mengapa pertandingan Liga Champions selalu dihelat pada malam hari waktu eropa? mengapa kita harus selalu dibuat begadang untuk menontonnya?

Prioritas Siaran

Jadwal siaran Liga Champions secara 50:50 diatur oleh pihak siaran dan UCL. Para petinggi UCL dan pihak siaran saling bekerja sama untuk menentukan waktu tayang yang pas bagi para penikmat sepak bola di eropa dan amerika.

Contohnya, ketika kick off Liga Champions dimulai pada pukul 21:00 CET (Central European Time), artinya, di Sydney menunjukkan waktu pukul 05:00 (lebih cepat).

Dengan begitu, para warga Sydney atau daerah eropa di dekat sana akan mendapatkan jam yang ideal untuk menonton Liga Champions.

Mereka dapat menyaksikannya sebelum jam berangkat kantor atau sekolah, para warga di sana juga tak harus begadang seperti kita untuk menyempatkan waktu menonton pertandingan UCL.

Prioritas juga diberikan kepada para penikmat sepak bola eropa yang berada di San Francisco, Amerika Serikat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat