androidvodic.com

Liga Italia: Napoli Belum Ada Obatnya, Alasan AC Milan Haram Terlepeset Sejengkalpun - News

News - Kompetisi Liga Italia musim ini tampaknya berjalan cukup sengit dimana semua tim sudah merasakan pahitnya kekalahan kecuali Napoli.

Performa Napoli dapat dikatakan masih belum ada obatnya baik di kompetisi lokal maupun Eropa.

Di kancah Liga Italia, Napoli masih menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah hingga giornata ke-12.

Penyerang Napoli Italia Giacomo Raspadori (tengah) merayakan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA antara SSC Napoli dan Ajax Amsterdam di Stadion Diego Armando Maradona di Naples pada 12 Oktober 2022.
Penyerang Napoli Italia Giacomo Raspadori (tengah) merayakan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA antara SSC Napoli dan Ajax Amsterdam di Stadion Diego Armando Maradona di Naples pada 12 Oktober 2022. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Baca juga: Jadwal Tayang Bola Malam Ini: Live SCTV, Vidio, Moji, Mola TV, Bein Sports hingga Liga Inggris

Torehan 10 kemenangan dan dua hasil imbang menjadi catatan impresif yang diukir Napoli pada awal musim ini.

Dengan perolehan 32 poin, Napoli masih memimpin puncak klasemen dengan keunggulan enam poin dari AC Milan selaku runner-up.

Tak hanya jago meraih kemenangan, produktifitas gol yang dihasilkan Napoli juga cukup tinggi yakni 30 gol dari 12 laga saja.

Penampilan stabil yang diperlihatkan Napoli juga menular dalam gelaran Liga Champions dimana raihan poin sempurna diraih tim yang dibesut Luciano Spaletti tersebut.

Raihan lima kemenangan dari lima laga membuat Napoli telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Terbaru, Napoli sukses membungkam perlawanan Sassuolo dengan skor empat gol tanpa balas dalam laga lanjutan Liga Italia, Sabtu (29/10/2022) tadi malam.

Kemenangan tersebut seakan semakin mempertegas dominasi Napoli baik di kompetisi Liga Italia maupun Liga Champions.

Dikala performa Napoli yang masih belum ada obatnya, AC Milan selaku juara bertahan seakan haram terpeselet sejengkalpun di kompetisi Liga Italia musim ini.

Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli terlihat selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions UEFA antara Dinamo Zagreb dan AC Milan di Stadion Maksimir di Zagreb pada 25 Oktober 2022.
Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli terlihat selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions UEFA antara Dinamo Zagreb dan AC Milan di Stadion Maksimir di Zagreb pada 25 Oktober 2022. (Denis LOVROVIC / AFP)

Dengan selisih enam poin, AC Milan harus mampu menjaga tren positifnya dalam mengarungi kompetisi Liga Italia musim ini.

Dengan status sebagai juara bertahan, AC Milan seakan diingatkan haram terpeleset dalam menjalani setiap laganya musim ini.

Hal ini dikarenakan jika AC Milan terpeleset, maka Rossoneri akan semakin sulit mendekati Napoli di puncak.

Sebaliknya, AC Milan justru akan terancam lengser posisinya jika tak bisa konsisten menampilkan performa terbaiknya musim ini.

Apalagi tim semacam Lazio, Atalanta, dan AS Roma tak henti-hentinya memberi kejutan di panggung Liga Italia.

Alhasil konsistensi menjadi hal utama yang dibutuhkan AC Milan jika ingin mempertahankan gelar scudetto pada musim ini.

Terdekat, AC Milan dijadwalkan akan menghadapi Torino dalam laga lanjutan pekan 12 Liga Italia, Senin (31/10/2022) pukul 02.00 WIB, dinihari nanti.

(News/Dwi Setiawan)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat