androidvodic.com

Hasil Liga Champions: AC Milan Bantai Salzburg 4-0, Maldini Sebut Rossoneri Kuda Hitam di 16 Besar - News

News - Hasil Liga Champions matchday terakhir grup E, AC Milan akhirnya memastikan tiket babak 16 besar setelah mengalahkan tamunya Salzburg di San Siro dengan skor 4-0, Kamis (3/11/2022) dini hari.

Pesta gol kemenangan skuad AC Milan ke gawang Salzburg dicetak oleh Olivier Giroud (14' 57'), Rade Krunic (46') dan Junior Messias (90+1').

Atas hasil ini, AC Milan berhasil mengakhiri grup E Liga Champions dengan menempati runner-up di bawah Chelsea.

Menyikapi kelolosan AC Milan ke 16 besar Liga Champions, Paolo Maldini menilai saat ini sebagai waktu yang tepat untuk 'bicara' di pentas Eropa.

Pemain depan AC Milan Prancis Olivier Giroud (kedua) merayakan setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions UEFA antara AC Milan dan RB Salzburg pada 2 November 2022 di stadion San Siro di Milan.
Pemain depan AC Milan Prancis Olivier Giroud (kedua) merayakan setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions UEFA antara AC Milan dan RB Salzburg pada 2 November 2022 di stadion San Siro di Milan. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Baca juga: Hasil Liga Champions Tadi Malam, AC Milan & Leipzig Menang Identik, Real Madrid & Benfica Pesta Gol

Direktur AC Milan itu menyebut timnya akan menjadi kuda hitam di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

“Kami harus ambisius dan sekarang semua bahagia," buka Paolo Maldini dikutip dari laman Football-Italia.

"Mulai malam ini, kita bisa mulai berbicara serius tentang Eropa."

“Kami memulai proyek ini empat tahun lalu, ini adalah tahun yang harus kami dorong dengan keras," lanjutnya.

"Kami ingin menjadi protagonis di Italia untuk kemudian kembali memiliki dimensi Eropa yang selalu dinikmati Milan secara historis.

“Ini tidak mudah, karena kami jauh dari yang lain dalam hal ekonomi, tapi saya masih berpikir Milan akan menjadi kuda hitam dalam undian babak 16 besar," tegas Maldini.

Lawan potensial dalam undian babak 16 besar pada 7 November untuk Rossoneri adalah FC Porto, Bayern Munich, Benfica, Manchester City, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Ini adalah pertama kalinya Rossoneri mencapai sistem gugur Liga Champions sejak yang terakhir musim 2013-14.

“Kami senang, tim ini masih muda, tetapi semakin matang."

"Mungkin dua tahun lalu kami akan lebih merayakan hasil ini, tetapi saya pikir itu pertanda yang sangat baik tentang bagaimana ambisi kami telah berubah," ucap Maldini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat