androidvodic.com

Unai Emery Bernafsu Bawa Aston Villa Bangkit, Man United Dihantui Final Liga Eropa 2020/2021 - News

News - Setelah resmi menjadi nakhoda anyar Aston Villa menggantikan Steven Gerrard yang didepak, Unai Emery mengusung misi setinggi langit.

Tak hanya membawa The Villans bangkit secepat mungkin, namun juga menyumbang trofi untuk Aston Villa.

“Saya ingin berada di sini untuk waktu yang lama dan setiap langkah ke depan berpikir untuk berkembang,” katanya saat konferensi pers dilansir laman resmi Aston Villa.

Baca juga: Prediksi Skor Chelsea vs Arsenal Liga Inggris: Badai Cedera The Blues jadi Santapan The Gunners

Reaksi pelatih Villarreal Spanyol Unai Emery selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Juventus dan Villareal pada 16 Maret 2022 di stadion Juventus di Turin.
Reaksi pelatih Villarreal Spanyol Unai Emery selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Juventus dan Villareal pada 16 Maret 2022 di stadion Juventus di Turin. (Marco BERTORELLO / AFP)

“Dengan impian kami, impian saya, ambisi saya, klub, mereka memberi saya ide yang sama seperti yang saya miliki, menjadi ambisius dan meningkat secepat mungkin dan memikirkan setiap langkah untuk menjadi lebih kuat.”

Awal perjalanan Unai Emery bersama Villa langsung ditantang dengan perlawanan Manchster United dalam pekan ke-15 Liga Inggris.

Jelas, juru taktik asal Spanyol itu peduli setan dengan nama besar Setan Merah bersama Erik Ten Hag yang tak terkalahkan di sembilan laga beruntun.

Duel Aston Villa vs Manchester United sendiri akan digelar di Villa Park pada Minggu, (4/11/2022) malam WIB.

Aston Villa dapat dikatakan begitu beruntung mampu mendatangkan pelatih sekelas Unai Emery.

Pencapaian Emery di musim lalu bersama Villareal adalah bukti dari kecerdasan sang juru taktik.

Meski gagal lolos ke final Liga Champions musim lalu karena harus menyerah dengan agregat 5-2 melawan Liverpool, Villarreal-nya Unai Emery tetap layak diberi pujian.

Perjuangan mereka di Liga Champions begitu luar biasa. Sempat kalah di Anfield dengan skor dua gol tanpa balas, Villarreal hampir saja memberi kejutan.

Bermain dihadapan publik sendiri pada leg kedua melawan The Reds, Villarreal sempat menggebrak dengan menyamakan agregat menjadi 2-2 pada half time.

Sayangnya, superioritas Liverpool membuat nafas Villareal hanya bertahan di 45 menit, pada babak yang kedua The Reds sukses membalikkan keadaan dan berbalik unggul dengan mencetak 3 gol.

Pelatih Spanyol Villarreal Unai Emery (kanan) meneriakkan instruksi kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Villarreal CF dan Bayern Munich di stadion La Ceramica di Vila-real pada 6 April 2022.
Pelatih Spanyol Villarreal Unai Emery (kanan) meneriakkan instruksi kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Villarreal CF dan Bayern Munich di stadion La Ceramica di Vila-real pada 6 April 2022. (Pierre-Philippe MARCOU / AFP)

Namun, apapun itu, langkah Unai Emery di Liga Champions musim ini patut diberi apresiasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat