androidvodic.com

Komisi III DPR Setujui Pemberian Kewarganegaraan RI untuk Shayne Pattynama - News

News, JAKARTA - Komisi III DPR RI menyetujui naturalisasi terhadap atlet sepak bola Shayne Elian Jay Pattynama agar mendapat kewarganegaraan Indonesia.

Keputusan itu diambil dalam rapat kerja antara Komisi III DPR bersama Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharief Hiariej dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Rabu (9/11/2022).

Dalam rapat itu, Shayne Pattynamavyang merupakan pesepakbola Belanda keturunan Indonesia ini hadir secara virtual.

"Komisi III DPR RI menyetujui pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Shayne Elian Jay Pattynama untuk selanjutnya diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir, saat membacakan kesimpulan rapat, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Adapun, hasil rapat pada hari ini akan dibawa dan disahkan dalam rapat paripurna DPR.

Kemudian mendapatkan SK presiden dan terakhir pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia.

Untuk diketahui, sebelum Shayne ada dua pemain keturunan lainnya juga sudah menjalani proses naturalisasi.

Kedua pemain tersebut yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Kedua pemain tersebut sudah mendapatkan restu penuh dari DPR dan kini tinggal menunggu SK dari Presiden Joko Widodo dan pengambilan sumpah sebagai WNI.

Shayne Pattynama baru-baru ini terlihat mengirim pesan ke Iwan Bule dan mengaku tidak sabar bermain untuk Timnas Indonesia.
Shayne Pattynama baru-baru ini terlihat mengirim pesan ke Iwan Bule dan mengaku tidak sabar bermain untuk Timnas Indonesia. (Tangkap Layar Instagram @mochamadiriawan84)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat