androidvodic.com

Tendang Cristiano Ronaldo, Man United Siap Gaet Striker Rp 811 M PSV, Gakpo Prioritas Erik Ten Hag - News

Tendang Cristiano Ronaldo, Man United Siap Gaet Striker Rp 811 M PSV, Cody Gakpo Prioritas Erik Ten Hag

News - Manchester United siap menandatangani transfer penyerang PSV Eindhoven, Cody Gakpo senilai 43,5 juta poundsterling atau setara Rp 811 Miliar pada bulan Januari sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Laporan 90Min mengklaim, Erik ten Hag sedang mendorong kesepakatan untuk membawa striker PSV Eindhoven itu ke Old Trafford pada Januari mendatang.

Diketahui, Manchester United gerah dan ingin mengakhiri kontrak Cristiano Ronaldo setelah wawancara eksplosifnya dengan Piers Morgan, seperti yang diklaim oleh Sky Sports.

Baca juga: Lima Laga Terbaik Babak Penyisihan Grup Piala Dunia 2022, Argentina vs Meksiko, Prancis vs Denmark

Dalam wawancara tersebut, superstar Timnas Portugal itu mengkritik cara klub dijalankan dan juga mengecam pelatih Man United, Erik ten Hag serta pemilik klub.

Cristiano Ronaldo juga mengecam mantan manajer Ralf Rangnick dan mantan rekan setimnya Wayne Rooney karena mengkritiknya.

Kepergian Cristiano Ronaldo berarti Man United perlu mendatangkan penyerang baru, dan Cody Gakpo akan menjadi target prioritas mereka, menurut 90Min.

Baca juga: Sorotan Timnas U-20 Indonesia Kena Comeback Slovakia, Ronaldo Tendang Angin, Kaki Cahya Kena Injak

Pemain depan PSV, Cody Gakpo melakukan selebrasi setelah membobol gawang tim tamu Bodo/Glimt dalam pertandingan sepak bola leg pertama Grup A Liga Eropa di Stadion Phillips, pada 8 September 2022.
Pemain depan PSV, Cody Gakpo melakukan selebrasi setelah membobol gawang tim tamu Bodo/Glimt dalam pertandingan sepak bola leg pertama Grup A Liga Eropa di Stadion Phillips, pada 8 September 2022. (Olaf Kraak / ANP / AFP)

Pemain Timnas Belanda itu nyaris meninggalkan PSV Eindhoven selama jendela transfer musim panas, dengan Manchester United sangat terkait dengan tanda tangannya.

Namun saat itu, tim asuhan Erik ten Hag tidak memiliki dana untuk mewujudkan kesepakatan tersebut setelah menghabiskan €95 juta untuk mendatangkan Antony dari Ajax.

90Min mengklaim bahwa Manchester United siap untuk memperbaharui minat mereka pada penyerang serbaguna di bulan Januari.

Gakpo tampil gemilang untuk PSV musim ini, setelah mencetak 13 gol dan memberikan 17 assist dalam 24 pertandingan di seluruh kompetisi.

Pemain depan Belanda Cody Gakpo (kiri) diberi selamat oleh bek Belanda Virgil van Dijk setelah Gakpo setelah mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola Grup 4 Liga Bangsa-Bangsa UEFA antara Polandia dan Belanda di Warsawa, Polandia pada 22 September 2022.
Pemain depan Belanda Cody Gakpo (kiri) diberi selamat oleh bek Belanda Virgil van Dijk setelah Gakpo setelah mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola Grup 4 Liga Bangsa-Bangsa UEFA antara Polandia dan Belanda di Warsawa, Polandia pada 22 September 2022. (JANEK SKARZYNSKI / AFP)

Dia banyak bermain sebagai penyerang sisi kiri untuk tim asuhan Ruud van Nistelrooy tetapi juga mampu bermain sebagai penyerang tengah atau sayap kanan.

Cody Gakpo juga mampu bermain dalam peran nomor 10 dan telah berkembang dalam peran itu untuk Timnas Belanda.

Penyerang datang melalui jajaran pemuda PSV dan telah membuat 159 penampilan senior untuk tim Belanda hingga saat ini, mencetak 55 gol dan menciptakan 50 lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat