androidvodic.com

Izin Kompetisi Liga 1 2022/2023 Akan Keluar Usai Rapat Koordinasi Dengan Polri Kata Ferry Paulus - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus menyebut kemungkinan izin kompetisi Liga 1 2022/2023 akan keluar usai Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Polri.

Hal tersebut disampaikan Ferry Paulus setelah melaksanakan Rakor bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PSSI, Kementrian Kesehatan, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Polri, Senin (28/11/2022).

"Besok itu Rakor, tadi kan rakor kaitannya dengan beberapa rencana kami, besok itu rakor implementasi terhadap keamanan, selain itu ada keterkaitan PUPR," ucap Ferry Paulus di Wisma Kemenpora, Jakarta.

Mantan Direktur Olahraga Persija Jakarta itu pun memberikan sinyal bahwa besok izin Liga 1 akan diberikan. "Kemungkinan," ujarnya singkat.

Pihak kepolisian yang diwakilkan oleh Asops Polri, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/11/2022) siang.

Agung mengatakan, dalam Rakor tersebut akan menitikberatkan pembahasan soal penyelenggaraan teknis saat pertandingan.

"Kemudian untuk terselenggara liga yang akan datang, kami harus memenuhi ketentuan Perpol (Peraturan Kepolisian) no 10 tahun 2022, ini tentu akan dilaksanakan," ucap Agung.

"Kami bersama-sama melakukan verifikasi stadion mana yang layak untuk pelaksanaan liga. Rakor akan dilaksanakan besok siang," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, kelanjutan Liga 1 2022/23 juga dipastikan akan digelar secara terpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Nantinya, Liga 1 akan menggunakan empat stadion, yaitu Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Moch. Soebroto di (Magelang).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat