androidvodic.com

Tiga Laga Tunda Liga 1 Digulirkan di Luar Sistem Bubble, Persib vs Persija Bisa Dihadiri Suporter - News

Tiga Laga Tunda Liga 1 Akan Digulirkan di Luar Sistem Bubble, Persib vs Persija Bisa Dihadiri Suporter

 
Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus mengatakan tiga laga tunda Liga 1 2022/2023 sebelum kompetisi dihentikan pada 2 Oktober lalu akan dipertandingkan di luar sistem bubble.

Ketiga partai tersebut yakni Persib Bandung vs Persija Jakarta, PSIS Semarang vs Bhayangkara FC dan Barito Putera vs PSM Makassar.

“Tiga pertandingan tunda digelar di luar bubble. Setelah bubble baru bisa digelar dengan penonton,” kata Ferry Paulus usai rakor dengan Kemenpora, PSSI, Polri dan Kementerian PUPR di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Inikah Tanda-Tanda Saddil Ramdani Bakal Satu Tim Marc Klok di Persib Bandung?

Baca juga: Liga 1 2022 Belum Jelas, Ricky Kambuaya ke Liga Malaysia? Ini Kata Bos Persib Bandung

Ferry Paulus menjelaskan ketiga laga tunda itu tidak bisa dimasukkan dalam pertandingan dengan sistem bubble yang direncanakan hingga putaran pertama berakhir.

Sistem bubble akan diadakan di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Venue yang digunakan antara lain, Stadion Maguwoharjo, Stadion Moch Soebroto, Stadion Sultan Agung dan Stadion Jati Diri.

Memasuki putaran kedua, kompetisi kembali dengan format home and away dan kemungkinan kembali bakal dihadiri suporter di Stadion.

Ferry Paulus, resmi ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) usai ditetapkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11/2022).
Ferry Paulus, resmi ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) usai ditetapkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11/2022). (News/Alfarizy AF)

“Karena waktu terlalu rapat tidak mungkin ada tiga pertandingan. Kalau dimasukkan di jadwalkan itu, sampai di pekan ke-17 akan terganggu. Yang pasti bubble hanya untuk Desember putaran pertama, putaran kedua setelah bubble. Sangat memungkinkan untuk dengan penonton,” terang Ferry Paulus.

Sementara itu terkait kepastian kembali bergulirnya Liga 1 2022/2023, PT LIB dan PSSI masih menunggu dari pihak kepolisian. Mereka pun hari ini dijadwalkan melakukan rakor di Mabes Polri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat